Remaja Masjid Dan Pemuda Islam Sejakarta Bersatu Gerakan #IndonesiaDamaiTanpaSyiah

Senin, 10 September 2012

Hidayatullah.com–Forum Pemuda Islam Se-Jakarta (Forpija) menggalakkan gerakan #IndonesiaDamaiTanpaSyiah. Menurut juru bicara Forpija, Khairul Rizky gerakan ini bertujuan untuk mensosialisasikan fakta kesesatan Syiah dari sumber kitab syiah sendiri.

“Selama ini banyak orang tidak percaya Syiah itu sesat karena tidak pernah membaca dari kitab asli Syiah. Melalui gerakan ini kami harap sosialisasi terhadap ajaran kesesatan Syiah bisa lebih meluas,” jelas Khairul kepada hidayatullah.com,  Ahad (09/08/2012)
Forpija sendiri sudah memulai sosialisasi tersebut dengan menghadirkan sebuah akun Facebook bernama #IndonesiaDamaiTanpaSyiah. Akun Facebook ini sendiri dikelola oleh para founding #IndonesiaDamaiTanpaSyiah.

Mereka sendiri antara lain adalah Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar, Forum Pemuda Al Azhar, Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA), Young Islamic Leader (YI Lead), Spirit Of Aqsa, Remaja Masjid At Tien (RISMA),  komunitas Underground Tauhid. Komunitas Anti Zionis Indonesia (KAZI), Institute Pemikiran dan Peradaban Islam (Inpas) hingga Komunitas Punk Muslim.

Selain nama-nama di atas, intelektual Muslim Indonesia yang tergabung dalam INSIST-pun ikut merestui hadirnya gerakan #IndonesiaDamaiTanpaSyiah ini. Menurut rencana gerakan #IndonesiaDamaiTanpaSyiah ini akan melakukan launching pada tanggal 16 September 2012 di Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan.

Launching ini sendiri berbarengan dengan Launching Forpija dan Tabligh Akbar penggalangan dukungan untuk MUI Jatim.

“Setelah launching nanti, Insya Allah kita akan mengadakan kajian mengenai kitab Syiah yang sesat. Para pembina nanti Insya Allah ada Ustad Farid Okbah, Asep Sobari dan kawan-kawan INSIST hingga INPAS,” tambah Fauzi Hasan salah satu Anggota Syuro di Forpija.

Melalui gerakan #IndonesiaDamaiTanpaSyiah. Sosialisasi masalah kesesatan Syiah diharapkan bisa menyentuh semua kalangan. Terlebih pengajian dari gerakan ini memang akan mensosialisasikan langsung kitab-kitab Syiah yang banyak menghina Sahabat Nabi juga istri Rasulullah.*

Rep: Thufail Al-Ghifari

Red: Cholis Akbar

http://www.hidayatullah.com/read/24716/10/09/2012/forpija-galakkan-gerakan-#indonesiadamaitanpasyiah.html

(nahimunkar.com)

 

(Dibaca 214 kali, 1 untuk hari ini)