• Astaghfirullah!!! 9 Kota Arakan Tidak Bisa Dimasuki Oleh Bantuan
  • Sudah Bakar Muslim, Kini Buddha Burma Paksa Muslimin Ruku’ Depan Biksu
  • Tahanan Muslim Rohingya Disiksa Sampai Mati di Penjara Rezim Burma

Inilah berita-berita yang menyayat hati bagi orang Muslim di manapun, namun tak digubris oleh musuh Islam.

***

Forum Umat Islam Sumatera Utara Sesalkan Kunjungan SBY Ke Myanmar

 kunjungan sby

Berkaitan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Myanmar untuk meningkatkan kerjasama kedua negara, dengan ini Forum Umat Islam Sumatera Utara (FUI-SU) menyesalkan kebijakan Pemerintah RI berkunjung ke Myanmar saat ini, mengingat Tragedi pembantaian, perkosaan sampai pengusiran Muslim etnis Rohingya dan pembakaran Masjid di Yamethin, Meikhtilah, Myanmar merupakan sebuah tindak kriminal kemanusiaan yang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), yang dilakukan kaum Budha dan didukung oleh rezim militer di negara tersebut. Dimana Indonesia sebagai negara yang mayoritas muslim terbesar di dunia seolah-olah Pemerintah RI secara tidak langsung memberikan signal mendukung pemerintahan yang menzholimi umat Islam dengan cara meningkatkan kerjasama.

FUI-SU mendesak :

  1. Pemerintah RI agar sesegera mungkin memberikan tindakan tegas berupa pemutusan hubungan diplomatik terhadap pemerintah Myanmar sampai HAM muslim rohingnya terpenuhi.
  2. Seluruh elemen masyarakat agar ikut serta dalam menekan pemerintahan Myanmar untuk menghentikan genosida dan menyerukan kepada kaum muslimin khususnya, untuk bersama-sama membantu dalam segala hal serta mendoakan saudara-saudara kita di Rohingya dan Meikhtilah.
  3. Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan upaya yang lebih intensif melalui organisasi antar bangsa regional yaitu ASEAN dan internasional (PBB) untuk  menghentikan kejahatan kemanusiaan terhadap etnik muslim Rohingya dan mengusut tuntas sampai ke Mahkamah International adanya genosida di Myanmar.
  4. Menyerukan kepada umat Budha di Myanmar mencontoh toleransi Umat Islam di Indonesia memperlakukan umat Budha di Indonesia dengan baik.

Demikian Sikap FUI-SU. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua. Amiin!

Medan, 23  April 2013

Ketua Umum FUI-SU

Sudirman Timsar Zubil

Hp.081318926227

By Pizaro on April 27, 2013/ islampos

***

 Berita-berita yang menyayat hati bagi orang Muslim karena kekejaman orang musyrikin Budha di Arakan Myanmar berikut ini, hanya orang yang hatinya telah mati lah yang tidak ikut prihatin.

***

Sabtu, 27 Apr 2013

Astaghfirullah!!! 9 Kota Arakan Tidak Bisa Dimasuki Oleh Bantuan

MYANMAR (voa-islam.com) – Jumat (26/04/13) Yayasan Bantuan Kemanusiaan IHH mengeluarkan pernyataan yang melaporkan, para Buddha membakar sejumlah besar desa-desa muslimin dan dengan brutal mebunuh ribun muslimin serta mengusir puluhan ribu dari mereka.

Direktur yayasan itu, Demir, mengatakan kepada channelPress Tv, orang-orang yang berhasil melarikan diri dari Negara itu, mereka mengungsi ke Bangladesh, di mana mereka berusaha untuk bertahan hidup di sana.

Demir menambahkan, baru-baru ini menyebar kekeraan di 12 kota yang berbeda di Arakan. 3 daerah di antaranya yang bisa dimasuki oleh yayasan swasta. Hal itu yang membuat kita mmenentukan angka kematian, penyiksaan dan pengusiran.

Laporan dari yayasan itu juga mengatakan, pembantaian yang menimpa umat Islam Rohingya adalah sesuatu yang tdaik dapat dipercaya, di mana sebuah pernyataan melaporkan bahwa muslimin dibakar hidup-hidup.[usama/rohingya]

***

Jum’at, 05 Apr 2013

Sudah Bakar Muslim, Kini Buddha Burma Paksa Muslimin Ruku’ Depan Biksu

MYANMAR (voa-islam.com) – Jumat (05/04/13) para saksi mata dari kota Mektela, tengah-tengah Burma, mengalami pemukulan dan penyiksaan oleh pihak ekstrimis Buddha dalam tindak kekerasan terhadap muslimin dan toko-toko mereka.

Norbi, wanita berusia 26 tahun dan ibu dari dua anaknya, menggambarkan kekerasan yang menimpa keluarganya, ia pun berkata sambil menangis, “Orang-orang perusuh itu memukuli suami sayadan saudaranya, kemudian melempar mereka ke dalam api hidup-hidup hingga mereka mati terbakar” tutur Norbi.

Norbi menambahkan, orang-orang Buddha yang radikal itu meminta mereka untuk ruku’. Namun, muslimin menolak hal tersebut. Kemudian polisi datang dan memaksa mereka untuk melakukan itu di hadapan para biksu. Wanita Rohingya itu menambahkan, muslimin tidak akan pernah ruku’ kecuali mengagungkan Allah dalam shalat.

Saksi lain bernama Muhammad menambahkan,  mereka dipaksa untuk memadamkan api di rumah-rumah mereka sambil membungkuk di hadapan para biksu. Namun para pembuat onar itu membunuh teman-teman Muhammad termasuk Abu Bakr yang pada alhirnya dilemparkan ke dalam api. Hasbunallah wani’mal wakil

[usamah/imo]

***

Tahanan Muslim Rohingya Disiksa Sampai Mati di Penjara Rezim Burma

tahanan muslim meninggal MYANMAR– Kamis (21/02/13) Kongres Nasional Arakan (ANC), salah satu organisasi anggota Uni arakan Rohingya (ARU) yang berada di bawah Organisasi Kerjasama Islam (OKI), mengeluarkan laporan bahwa sedikitnya  1000 Muslim Rohingya mengalami penangkapan sewenang – wenang oleh Pemerintah Burma pada tahun lalu.

Laporan itu juga mengatakan bahwa di antara para tahanan itu ada beberapa wanita muslimah dan 70 anak – anak, bahkan ada yang di bawah usia 10 tahun.

Menurut laporan itu, penyiksaan dan kekerasan di penjara di praktekkan secara luas, termasuk eksploitasi seksual, yang menyebabkan kematian sedikitnya 68 orang.

Menurut penuturan mantan tahanan, orang – orang Rohingya sering dipukuli setiap hari oleh polisi. Sampai – sampai beberapa tahanan menemui ajalnya karena kerasnya penyiksaan dan kekerasaan yang mereka dapatkan di penjara. Apalagi ada lansia. Bahkan tahanan baru tidak memakai baju.[usamah/imo] .(voa-islam.com)

***

{وَمَا نَقَمُوا مِنْهُمْ إِلَّا أَنْ يُؤْمِنُوا بِاللَّهِ الْعَزِيزِ الْحَمِيدِ } [البروج: 8]

8. Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji, (QS AL-BURUJ/ 85: 8)

{لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا} [المائدة: 82]

82. Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. (QS AL-MAAIDAH: 82.)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ

Sungguh lenyapnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang Muslim. ( HR. AN-NASA-I (VII/82), dari ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu anhu. Diriwayatkan juga oleh at-Tirmidzi (no. 1395). Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam Shahiih Sunan an-Nasa-i dan lihat Ghaayatul Maraam fii Takhriij Ahaadiitsil Halaal wal Haraam (no. 439).

Dalam Al-Qur’an, Allah menegaskan dahsyatnya siksa bagi pembunuh orang mu’min dengan sengaja:

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا  [النساء : 93]

93. Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. (QS AN-NISAA’/4: 93)

(NAHIMUNKAR.COM)

(Dibaca 1.227 kali, 1 untuk hari ini)