.

 

FORUM wartawan Palestina (FPJ) memperingatkan terhadap kampanye media yang baru-baru ini diluncurkan oleh pendudukan Israel untuk mempersiapkan opini publik dunia agar bisa menerima pembenaran Israel membom daerah-daerah sipil dan struktur di Jalur Gaza jika perang kembali terjadi.

Dalam siaran persnya pada hari Ahad kemarin (26/1/2014), forum mengatakan bahwa kampanye ini termasuk pernyataan pers yang dibuat oleh para pejabat militer Israel dan sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya. Hal ini untuk memperkuat alasan militer melakukan serangan dengan mengklaim bahwa pejuang Palestina telah menggunakan menara-menara masjid dengan kamera pengintai untuk memantau gerakan tentara Israel di daerah perbatasan.

Israel juga akan membuat berita bahwa pejuang Palestina sengaja menyimpan roket dan senjata mereka di bawah bangunan perumahan termasuk masjid dan menggunakan daerah sipil untuk kegiatan perlawanan. Dan ini semua adalah Israel yang bertujuan untuk membenarkan militer Israel membom masjid, daerah penduduk dan warga sipil.

Forum wartawan Palestina juga mendesak media Palestina untuk meluncurkan kampanye kontra yang mengekspos bantahan atas klaim media Israel tersebut dan memberikan gambaran yang benar mengenai situasi di Gaza.[fq/islampos/pic]

Senin 25 Rabiulawal 1435 / 27 Januari 2014 07:39

 (nahimunkar.com)

(Dibaca 325 kali, 1 untuk hari ini)