VIVAnews – Iklan merupakan salah satu strategi setiap usaha untuk menarik minat masyarakat. Tak heran jika kemudian banyak pembuat iklan berlomba-lomba membuat materi sedemikian unik dan simpel, agar produknya dilirik banyak pihak dan tentunya memiliki diferensiasi positif.

Namun, apa jadinya jika iklan yang disajikan tampil terlalu eksentrik, bisa jadi pariwara ini justru menimbulkan petaka besar, seperti yang terjadi di Rusia baru-baru ini.

Metro, Kamis 16 Oktober 2014 melaporkan, sebuah mobil van yang menampilkan gambar bentuk payudara wanita di sisi mobil sukses membuat 517 kecelakaan di Rusia. Para korbannya kebanyakan terperangah ketika melihat iklan dengan payudara ‘menantang’ tersebut berseliweran di jalan raya.

Berdasarkan gambar yang tertera di sisi van, nampak seorang wanita memamerkan bentuk payudaranya dengan puting (maaf-red) yang ditutupi kontak iklan. Dalam sebuah tulisan di gambar tersebut, hanya ada dua kata yang bertengger menutupi puting (maaf-red), “Mereka Menarik”.

“Saya sedang dalam perjalanan ke sebuah pertemuan bisnis. Saya kemudian melihat truk ini dengan foto besar payudara pada sisinya. Namun, seketika itu saya ditabrak oleh mobil di belakang yang mengatakan ia telah terganggu oleh truk itu,” terang seorang korban kecelakaan, Ildar Yuriev (35).

Sementara itu, Sarafan Advertising Agency, perusahaan yang membuat iklan mengaku akan membayar semua ganti rugi kepada ratusan korbannya yang dirugikan akibat iklan tersebut.

“Kami berencana untuk membawa format iklan baru ke pasar. Saat itu, kami berusaha mencari perusahaan yang mau memasang iklan di sisi truk. Maka itu kami ingin menarik perhatian dengan gambar tersebut,” tutur seorang juru bicara perusahaan iklan itu.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.118 kali, 1 untuk hari ini)