Dimasa lalu tidak pernah ada orang Istana yang pernyataannya sampah dan comberan sebagaimana Ngabalin. Moralitas Pejabat Istana saat ini benar-benar kelas kambing.

Ramai di twitter.

***

 Lambe Waras 

@abu_waras

8j

Sekeras2nya kritikan oposisi terhadap pemerintahan

@SBYudhoyono

dimasa lalu, tapi tidak pernah ada keluar dari orang Istana pernyataan sampah dan comberan sebagaimana yang sering dikeluarkan oleh Ngabalin. Moralitas Pejabat Istana saat ini benar-benar kelas kambing.

Kutip Tweet

OposisiCerdas.com

@OposisiCerdas

· 10j

Ngabalin Ke Rizal Ramli: Otaknya Hanya Septic Tank, Sudah Bau Tanah! https://oposisicerdas.com/2021/09/ngabalin-ke-rizal-ramli-otaknya-hanya.html

***

 Lambe Waras 

@abu_waras

12j

Heboh Pernyataan Ngabalin: Hei Kadrun, Siap-siap Jenguk Junjunganmu Maha Guru Rocky Gerung Di Balik Jeruji Besi

Netizen: Congornya Ngabalin Kalau Ngebacot Tidak Jauh Beda Dengan Preman Yang Suka Masukin Sabu dari Lobang Bo’ol, Padahal Dia Pejabat Negara.


Ngabalin: Hei Kadrun, Siap-siap Jenguk Junjunganmu Maha Guru Rocky Gerung Di Balik Jeruji Besi

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin memberi peringatan kepada kelompok yang kerap mengkritik pemerintah untuk bersiap-siap.


wartaekonomi.co.id

 

***

Inilah peringatan dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

 

عن عائشة أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه و سلم قَالَ: يَا عَائِشَةَ إِنَّ شَرَّ النَّاسِ مَنْزِلَةً عِنْدَ اللهِ يَوْمَ اْلقِيَامَةِ مَنْ  وَدَعَهُ-أَوْ تَرَكَهُ النَّاسُ- اتِّقَاءَ فُحْشِهِ

Dari Aisyah bahwasanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Wahai Aisyah, sesungguhnya sejelek-jelek kedudukan manusia di sisi Allah adalah orang yang ditinggalkan (atau dijauhi) oleh manusia karena takut akan kekejiannya”. [HR al-Bukhoriy: 6032, 6054, 6131, al-Adab al-Mufrad: 1311, Muslim: 2591, at-Turmudziy: 1996 dan Ahmad: VI/ 38. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy: Shahih, lihat Shahih al-Adab al-Mufrad: 984, Shahih Sunan at-Turmudziy: 1624, Shahih al-Jaami’ ash-Shaghir: 7925, Silsilah al-Ahadits ash-Shahihah: 1049 dan Misykah al-Mashobih: 4829].

Maksudnya, jika ada seorang hamba dijauhi oleh orang lain lantaran takut dan khawatir akan perbuatan buruk dan jahatnya yang ditimpakan kepadanya berupa pukulan, pencurian, penipuan dan sejenisnya dari amalan tangan, atau ghibah, fitnah, namimah, cacian dan semacamnya dari amalan lisan, maka ia adalah orang yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah Azza wa Jalla pada hari kiamat kelak. Ia akan dijauhkan dari surga dan akan dijerumuskan ke dalam neraka dalam keadaan hina dina. Namun jika ia djauhi oleh orang lain lantaran sikapnya yang tepat dan tegas dalam mempertahankan dan memperjuangkan agama Allah maka hal itu tidaklah tercela dan bahkan kelak akan mendapat pujian dan sanjungan dari-Nya./ Abu Ubaidullah Alfaruq, Jun 5 2012 / /cintakajiansunnah, Yang Terbanyak Memasukkan Manusia ke dalam Neraka Adalah Farji dan Lisannya.

Mari kita benahi diri dengan akhlaq yang mulia, singkirkan dan singkiri sumber-sumber penghancuran akhlaq, sehingga negeri ini semoga kembali bersuasana tenang damai, ramah sopan, saling hormat menghormati dan taat patuh agama hingga menjadi hamba-hamba yang diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin.

Oleh Hartono Ahmad Jaiz

(nahimunkar.org)

 

(Dibaca 179 kali, 3 untuk hari ini)