Assalamu’alaikum Wr. Wb

Kepada Yth.

Pimpinan Redaksi Eramuslim

Akhir-akhir ini saya memperhatikan ada kegiatan-kegiatan dengan berdalih Melayani Umat maupun aksi sosial khususnya di Jakarta yang dilakukan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Tetapi banyak tidak tahu siapa itu GAFATAR.

Gafatar dulunya namanya Komar (Komunitas Millah Abraham) dan sebelum namanya Komar mereka mempunyai Al-Qiyadah Islamiyah (Ajaran sesat dengan Nabi Palsunya Ahmad Musadek – sekarang ada di LP Cipinang).

Aliran Komar sudah menyebar dari Aceh sampai Ambon, banyak anggota Komar ditangkap polisi karena menyebarkan aliran sesatnya.

Khusus di DKI, Ormas Gafatar selalu mengadakan acara Donor Darah di kantor PMI, dan juga melakukan aksi sosial lainnya, itu merupakan cara mereka untuk menutupi kesesatannya.

Untuk pengurusnya adalah Ketua Umum DPP Gafatar yaitu Mahful Muis dengan nama baiatnya Imam Hawary adalah mantan Ketua AlQiyadah Islamiyah wilayah Sulawesi Selatan (Makasar) yang sempat ditangkap dan dibawa ke sidang pengadilan (coba ketik Mahful Muis di google)
Wakil Ketua Umum yaitu Wahyu Sandjaya dengan nama baiatnya A Ghazali Muhtadi.

Untuk Pengurus Wilayah DKI Jakarta yaitu Lucky Akri Wibowo

Untuk memastikan coba klik di youtube.com dan ketik Al Qiyadah Al Islamiyah atau Ahmad Musadek, disitu akan terlihat Wahyu Sanjaya duduk berdampingan dengan Ahmad Musadek dalam acara Baiat aliran mereka dan juga ada Berny Satria (Sekjen Gafatar) di video lainnya.

Ciri-ciri ajaran mereka : tidak wajib sholat 5 waktu, tidak wajib puasa ramadhan, syahadat mereka berbeda, yang bukan kelompok mereka dianggap kafir.

Saya menilai GAFATAR akan menyesatkan Umat Islam

Ttd Ahmad Saidi

ERAMUSLIM > SUARA PEMBACA

http://www.eramuslim.com/suara-kita/suara-pembaca/gerakan-fajar-nusantara-aliran-sesat.htm
Publikasi: Kamis, 23/02/2012 16:09 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.982 kali, 1 untuk hari ini)