• Ajakan Anies ini berpijak dari kegiatan Jakarta Cinta Quran.

Ilustrasi baca Al-Quran. Foto/setubabakanbetawi

Video Anies ajak warga Jakarta serempak baca Al Fatihah.

Assalamualaikum Teman. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak muslim di Jakarta untuk membaca surat Al-Fatihah dan Ar-Rahman pada Rabu (20/4/2022), pukul 10.00 WIB.

Ajakan Anies dalam bentuk video ini viral di Whatsapp maupun media sosial.

Adapun ajakan Anies ini berpijak dari kegiatan ‘Jakarta Cinta Quran’, yang diselenggarakan BAZIS/BAZNAS DKI Jakarta. “Dan saya ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa. Bagaimana caranya? BAZNAS (BAZIS) telah memberikan tuntunannya, yaitu pada 20 APril pukul 10.00 WIB, warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Alquran pada saat bersamaan. Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di satasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, di mana saja,” kata Anies dalam video tersebut.

Adapun surat yang diusulkan adalah AL Fatihah dan Ar Rahman, sebagai wujud syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan pada kita semua.

“Kita berharap kegiatan ini bisa bersama-sama kita lakukan. Mari kita raug keberkahan di bulan Ramadhan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya dan dapat keberkahannya,” kata Anies.

Red: Partner

Rep: Sadewo

d.republika.co.id, Selasa , 19 Apr 2022, 06:18 WIB

***

Video:

https://www.youtube.com/watch?v=d79LPKhX_34

(nahimunkar.org)