IRAN (voa-islam.com) – Jumat (03/04/15) salah satu kelompok bersenjata sunni di Iran memberikan ucapan selamat dan dukungannya kepada operasi “Badai Pasir” yang dilancarkan oleh Koalisi Arab di bawah pimpinan Saudi Arabia.

Jaisyul Adel, yang merupakan sayap militer Gerakan Perlawanan Baluchistan, menegaskan dukungannya terhadap koalisi yang dipimpin oleh Saudi Arabia untuk mengusir penjajahan dan kudeta yang didalangi oleh sparatis syiah Yaman yang didukung oleh Iran.

Gerakan, yang menjadikan kawasan Baluchistan timur Iran sebagai markas mereka ini, mengecam pembantaian dan kekejaman kelompok bersenjata syiah Houthi terhadap rakyat muslim Yaman dengan dukungan Iran dan bekerjasama dengan Ali Abdullah Saleh.

Jaisyul Adel dalam pernyataannya yang dikutip oleh situs Saudi Sabq. berkata, “Sesungguhnya kejahatan Jamaah Houthi terhadap rakyat Yaman tidak lain perpanjangan kejahatan rezim Iran di negara-negara Timur Tengah, terutama, Teluk. Dan sebelumnya kami bercita-cita untuk membentuk koalisi ini untuk menghentikan kejahatan Persia” tuturnya.[usamah/dbs] Sabtu, 16 Jumadil Akhir 1436 H / 4 April 2015 06:46 wib

(nahimunkar.com)