Gubernur Jeddah Pangeran Misyal bin Majid menyoroti peran penting orangtua dan anggota keluarga lainnya dalam mendorong anak-anak mereka untuk menghapal al-Qur`an dan kompetisi al-Qur`an di lingkungan mereka sendiri.

“Menghapal kitab suci akan membangun kemampuan intelektual mereka dan memperkuat kemampuan mereka dalam berbagai hal. Selain itu, juga akan membantu mereka untuk memiliki kemampuan melakukan pertimbangan dengan baik, kemampuan mengatur waktu dan menggunakannya secara bijaksana,” kata Pangeran Misyal, mendorong para orangtua untuk memotivasi anak-anak agar menghapal al-Qur`an sejak usia dini.

Hal itu disampaikan Pangeran Misyal saat menutup kompetisi al-Qur`an untuk para pelajar di Universitas Raja Abdulaziz, Ahad (29/04/2012).

Gubernur Jeddah itu menyerahkan hadiah total sebesar SR1 juta kepada para pemenang di King Faisal Conference Hall yang terletak di lingkungan universitas tersebut. Sebanyak 380 pelajar laki-laki dan perempuan ambil bagian dalam kompetisi yang dibagi dalam empat kategori itu. Lomba diselenggarakan oleh Departemen Studi Qur`an.

Di sela-sela acara, Pangeran Misyal membuka pameran al-Qur`an dan berkeliling ke berbagai paviliun, lapor kantor berita Saudi SPA, sebagaimana dikutip Arab News (30/04/2012).*

Keterangan foto: Gubernur Jeddah Pangeran Misyal saat membuka pameran al-Qur`an di Universitas Raja Abdulaziz, Ahad (29/04/2012).[SPA]

Rep: Ama Farah

Red: Dija, Senin, 30 April 2012 Hidayatullah.com—

(nahimunkar.com)

(Dibaca 110 kali, 1 untuk hari ini)