Sosok Nuril Arifin alias Gus Nuril sempat naik daun di media sosial, ketika beredar beberapa videonya di Youtube yang berceramah di gereja memuji-muji Kristen. Tindakannya itu kemudian dikecam keras oleh seorang habib yang menyebut Gus Nuril sebagai ‘Kyai ora waras’.

Nama Nuril Arifin yang juga pimpinan Pasukan Berani Mati Banser ini semakin terkenal ketika dirinya ‘diturunkan paksa’ dan ceramahnya dihentikan oleh panitia acara Maulid Nabi di salah satu masjid yang ada di Jakarta.

[fq/islampos]Selasa 19 Jamadilawal 1436 / 10 Maret 2015 17:09

***

Mengenai ceramah di gereja, telah tersebar berita tentang Nuril, di antaranya dapat dibaca di sini:

Ironis! Kyai NU Nuril Arifin Memberikan Ceramah Natal di Gereja Pati Jawa Tengah

By nahimunkar.com on 11 December 2014

http://mezzotint7.rssing.com/browser.php?indx=5021417&item=2886

Kenapa diturunkan paksa?

Sampai kini kadang orang masih bertanya-tanya, kenapa Nuril Arifin diturunkan paksa ketika dia ceramah di satu masjid di Jatinegara Jakarta.

Seorang penulis menamakan diri Ratono Efendi menulis di facebook begini:

Dalam ceramahnya, dengan sok taunya bak ahli sejarah Nuril yang kurang ilmu namun sok pintar ini menyatakan “Keturunan Rasulullah SAW sudah tidak ada, semua sudah mati dibunuh. Arab-Arab di Indonesia adalah Arab Badui semua, bukan keturunan Sayidina Ali dan Nabi Muhammad SAW”

Selain itu Gus Nuril dalam ceramahnya sering mengucapkan kata kotor, pornografi. Seperti: “Para Habib ke Indonesia itu cuma mau mateni orang dan mau cari … (Sebutan alat kelamin wanita secara vulgar)”.

Astaghfirullahaladzim… Ini kyai apa germo? (lihat judul KYAI GEREJA NURIL ARIFIN KABUR KARENA DIPAKSA TURUN OLEH UMAT ISLAM JAMA’AH MASJID ASSU’ADA JATINEGARA-By : Ratono Efendi).

Meskipun demikian, tampaknya ada tv yang menjadikan Nuril Arifin itu sebagai nara sumber ataupun pengisi acara. Maka wajar ketika ada yang menyayangkannya, dengan tulisan berjudul Hati-hati, Ada TV yang Aqidahnya Perlu Dipertanyakan

https://www.nahimunkar.org/hati-hati-ada-tv-yang-aqidahnya-perlu-dipertanyakan/

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.897 kali, 1 untuk hari ini)