Di antara isi SMS dari Habib Rizieq adalah:

Kalau mau nuduh pesantren Al luwung (Gus Anto) sesat, datang dong, nanya . Antum Sesat ?

Jangan ngomong dibelakang, belum nanya langsung ancur-ancurin pesantren.

Ternyata pernyataan Habib Rizieq itu langsung dibantah atau terbantah oleh kenyataan.

Inilah beritanya.

***

 

Hasil Kajian MUI & LUIS : Padepokan Gus Anto Syirik & Sesat

Santri Luwung 1

SRAGEN (voa-islam) Untuk meluruskan statement Habib Rizieq, berdasarkan kajian MUI setempat & Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) memastikan Padepokan Syirik milik Gus Anto tersebut memang sesat.

Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) melaporkan, Jumat lalu (18/10)warga kembali menghancurkan bangunan simbol kesyirikan di Padepokan Santri Luwung Bumi Arum Sragen. Pada hari Jumat 2 pekan sebelumnya (04/10)pemilik padepokan Gus Anto yang menghancurkan sendiri dan dilanjutkan oleh warga setempat. Kali ini warga tetap pada pendiriannya menuntut semua bangunan di Padepokan Santri Luwung Bumi Arum rata dengan tanah.

Menurut Taru salah satu warga, Pemkab Sragen dinilai lambat dan tidak tegas. Warga sudah mempercayakan Pemkab Sragen untuk menegakan Perda dimana bangunan yang tidak memiliki ijin agar diberi Surat Peringatan [SP]. Sebenarnya Pemkab Sragen sudah melayangkan SP I kepada Gus Anto pada hari Senin, 7 Oktober 2013 dengan masa tenggang 7 hari. Prosedurnya jika bangunan tidak dibongkar akan muncul SP II dengan tenggang waktu 7 hari. Dan seandainya SP II tidak dihiraukan akan diterbitkan SP II dengan tenggang waktu 14 hari kemudian Pemkab Sragen yang akan mengeksekusi semua bangunan yang tidak ada IMB nya.

 “Yang dipermasalahkan warga adalah setelah terbit SP I [7/10/2013]  , mengapa tidak diterbitkan SP II yang semestinya menyusul tanggal 15 Oktober 2013? Warga merasa di khianati oleh Pemkab Sragen, warga sudah kecewa 4 kali ini,” tambah Taru.

Santri Luwung 2Gus Anto Mengkhianati LUIS dan JAT

.

Berdasarkan Surat Pernyataan Gus Anto pada hari Jumat [04/10/2013]  di Mapolsek Sidoharjo Sragen dihadapan AKP Kethut Putra Kapolsek dan Tri selaku Camat Sidoharjo yang disaksikan oleh Ketua Luis Edi Lukito dan Dzikron selaku Qoid Hisbah JAT Wilayah Jawa Tengah serta 2 pengikut Gus Anto salah satu pernyataannya adalah dalam waktu 14 hari sejak ditandatangani Gus Anto akan menghilangkan bangunan yang mengarah pada kesyirikan seperti tempat Kungkum, Pasujudan dan Bangunan Mistis lainnya.

Kemudian berdasarkan pembicaraan Via telpon antara Sekjen LUIS Yusuf Suparno dengan Gus Anto pada hari Ahad, [06/10/2013], Gus Anto juga mengijinkan bahwa bangunanya yang dianggap tempat Kesyirikan dihancurkan.  Namun hingga hari Jumat [18/10/2013] Gus Anto tidak memperlihatkan tanda –tanda akan menghancurkan banguan kesyirikan.

Santri Luwung 3Media Warga, LUIS dengan Kapolres, Dandim dan MUI Gagal.

.

Jumat pagi[18/10/2013] Taru selaku perwakilan warga, Endro Sudarsono selaku Humas LUIS, AKBP Dhani Kapolres, Kolonel Wahyu selaku Dandim dan KH Bilal selaku anggota MUI Sragen melakukan mediasi didepan Padepokan. Namun, merasa dikhianati dan dikecewakan oleh Gus Anto dan Pemkab Sragen, warga menghendaki bangunan tetap dieksekusi dan diratakan dengan tanah. Akhirnya tidak ada kesepakatan dan Kapolres minta warga menunggu Fatwa MUI.

Setelah melakukan sholat Jumat, Warga berduyun-duyun menuju padepokan. Namun dihalang-halangi oleh ratusan anggota Polres Sragen dan Ratusan Brimob dari Solo. Polisi memblokade jalan menuju Gapura tempat Kungkum. Warga sudah minta ijin baik-baik, namun Kapoltres Sragen tetap bertahan agar menunggu Fatwa dari MUI Sragen.

Warga semakin mendekat dan entah siapa yang mengawali terjadilah saling dorong, saling, lempar bahkan polisi menembakan Gas Air mata dikerumunan warga.

 Santri Luwung 4Mediasi Lagi

.

Santri Luwung 6Santri Luwung 5foto dukungan warga

.

Setelah sempat mereda salah satu pengurus JAT Ust. Ahmad Sigit melakukan mediasi dengan Kapolres Sragen AKBP Dani. Dalam mediasi yang alot ini akhirnya perwakilan warga sejumlah sepuluh orang diperbolehkan untuk melanjutkan menghancurkan bangunan-bangunan kesyirikan disekitar tempat  kungkum. Hingga menjelang maghrib akhirnya warga berangsur-angsur meninggalkan lokasi padepokan.(rojul/Humas LUIS, Endro Sudarsono) Senin, 11 Nov 2013

***

Isi sms dari Habib Rizieq

Tampaknya apa yang disebut meluruskan statement Habib Rizieq dalam berita tersebut, maksudnya adalah isi sms  Habib Rizieq yang dimuat voaislam.com dalam judul “Hak Jawab & Klarifikasi dari Habib Rizieq Shibab”

Ahad, 10 Nov 2013

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak kutipannya.

Berikut Hak Jawab & Klarifikasi Dari Habib Rizieq Shibab

Berikut kami lampirkan SMS dari Habib Rizieq Shihab. Kami edit sedikit pada kata-kata yang disingkat namun dengan tidak mengubah makna.

=========================

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terima Kasih masukannya. Jazaakallaahu Khoiron. Saya kenal Ust.Muzakkir sudah lama, setahu saya beliau BUKAN SYIAH. Beliau tidak mengkafirkan Syiah memang ya, itu beliau akui secaraa terbuka dengan alasannya, tapi beliau Syiah itu apa buktinya ?!

Justru, selama saya dekat dengan Beliau, saya melihat rujukan dan pemikiran beliau, koleksi kitabnya, tata cara ibadahnya, dsb, beliau lebih tepat dikatakan WAHABI ketimbang SYIAH.

Jgn terlalu mudah menuduh seseorang TANPA BUKTI. Fitnah itu sangat berbahaya, saya saja yang ANTI SYIAH dituduh Syiah juga, knp ?!

Soal pernyataan Ust.Abu Bakar Ba’asyir tentang Kesyiahan Ust.Muzakkir, saya tidak percaya jika tdk mendengar langsung dari beliau.

Setahu saya, Ust.ABB adl guru yg paling hati2 dan selalu TABAYYUN sebelum berfatwa. Hati-hati, ada OPERASI INTELIJEN yg memecah belah kita dengan melempar issue agar kita saling curiga dan saling menyesatkan, sehingga saling hantam.

Terus terang saya curiga bahwa yang menghembuskan issue saya dan Ust.Muzakkir serta beberapa kawan Aswaja lainnya sebagai Syiah adalah AGEN PEMECAH BELAH UMAT yang dibayar mahal.

Wah, gawat sekali, kita melawan Syiah belum maksimal, kok kita sesama Aswaja sudah saling mengkafirkan. Justru kedatangan saya ke Solo, untuk mengurai benang kusut tersebut. ‘Afwan wa Syukron.

———-

Lanjutan SMS Habib Rizieq Shihab:

Habib Rizieq Dituduh Syiah karena pernah tinggal di Iran. Ane pernah tinggal di Arab kenapa tidak dituduh Wahabi. FPI dituduh Syiah karena tidak ikut membasmi Syiah di Indonesia .

Terus Ente kemane pas FPI membasmi Ahmadiyah ? Berarti ente Ahmadiyah karena ga ikut FPI ngebasmi Ahmadiyah .

Orang-orang ini pada goblok mikirnya . Kalau nuduh ust Mudzakir (gumuk)Syiah. Datang dong ke beliau baik-baik.

Bilang antum syiah ustadz ? Jgn main belakang dong.

Kalau mau nuduh pesantren Al luwung (Gus Anto) sesat, datang dong, nanya . Antum Sesat ?

Jangan ngomong dibelakang, belum nanya langsung ancur-ancurin pesantren.

Kalau mau nuduh MTA (Ust Sukino) dateng Dong nanya .  . Antum sesat ? Jangan main belakang. Ane yakin orang-orang yang main dibelakang, di internet ini adalah INTEL. Yang memang bertugas memecah belah umat di Solo, karena di Solo banyak laskar-laskar MILITAN yg siap MATI di jalan ALLAH.

=========================

Demikian Hak Jawab dari Habib Rizieq Shihab, semoga menjadi cahaya penerang atas timbulnya ribuan pertanyaan pembaca setia voa-islam.com

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/11/10/27527/hak-jawab-klarifikasi-dari-habib-rizieq-shibab/

***

Ternyata mengenai Pesantren Al Luwung (Gus Anto) MUI dan LUIS serta para aktivis Islam tidak seperti yang ditulis Habib Rizieq:

Kalau mau nuduh pesantren Al luwung (Gus Anto) sesat, datang dong, nanya . Antum Sesat ?

Jangan ngomong dibelakang, belum nanya langsung ancur-ancurin pesantren.

Para pegiat Islam yang berkiprah dalam masalah-masalah syiah kaitannya dengan Ustadz Mudzakir belum diketahui, apakah akan meluruskan pula, karena ada tulisan Habib Rizieq yang bunyinya: Orang-orang ini pada goblok mikirnya . Kalau nuduh ust Mudzakir (gumuk)Syiah. Datang dong ke beliau baik-baik.

Bilang antum syiah ustadz ? Jgn main belakang dong.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 10.454 kali, 1 untuk hari ini)