Presiden Joko Widodo (kanan tengah) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri tengah) melambaikan tangan saat berfoto bersama usai bertemu dengan sejumlah pimpinan lembaga Islam dan tokoh-tokoh Islam Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ama/17.


Jakarta,Aktual.Com- ‎Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan ada tiga ulama yang berkesempatan berbincang dengan Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud‎ saat bertandang ke Istana Negara, Jakarta.

Mereka adalah Kiyai Haji Ma’ruf Amin ‎yang mewakili Nahdlatul Ulama (NU), Yunahar Ilyas yang mewakili Muhammadiyah, dan Habib Luthfi dari Pekalongan.

“‎Jadi memang waktunya sangat terbatas,” ujar Lukman di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3).

“Sehingga Bapak Presiden yang memimpin pertemuan itu membatasi hanya tiga orang saja yang dimungkinkan untuk menyampaikan tanggapan yang disampaikan baik oleh Bapak Presiden dan Raja Salman,” sambung dia.

Kata Lukman, seluruh ulama yang hadir hanya menyampaikan rasa syukurnya lantaran sang penjaga kota suci bagi umat Islam itu berkujung ke Tanah Air.

Selain itu lanjut Menag, ulama-ulama kondang tersebut juga meminta Pemerintah Arab Saudi agar dapat memberi perhatian khusus bagi Indonesia.

“Intinya para tokoh agama Islam di Indonesia itu pertama menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Raja Salman dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan perhatian yang diberikan oleh Pemerinah Arab Saudi kepada Indonesia,” terang dia.

“‎Kemudian menyampaikan harapan agar hubungan ini bisa lebih dikuatkan dan juga persoalan haji bisa ditingkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan Indonesia masih bisa mendapatkan tambahan kuota karena mengingat animo yang begitu besar masyarakat berhaji,” tandasnya.

Pewarta : Fadlan Butho

By: Dedy Kusnaedi/aktual.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 13.296 kali, 1 untuk hari ini)