Heboh Babi Ngepet di Depok, Warga Berhasil Menangkapnya dengan Cara Telanjang Ramai-ramai


 

Sebuah video viral di media sosial babi ngepet beraksi di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Warga pun menangkap babi ini dan memasukkannya ke dalam kandang.

 
 

Dari video dan narasi yang beredar, babi ngepet ini diamankan di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok. Babi ini ditangkap dini hari tadi di RT 02/RW 04, pukul 00.20 WIB.

 

“Ya untuk sampai saat ini, sampai kronologis semalam ini, ya itu memang babi ngepet,” kata Ketua RW 4 Bedahan, Abdul Rosad saat dihubungi Selasa (27/4/2021).

 

Abdul menyampaikan babi ngepet ini tak hanya sekali ketahuan mencuri. Sebelumnya, babi ngepet ini pernah akan ditangkap warga, namun lolos.

 

“Ya kalau untuk melakukan aksi, kita sampai minggu-minggu, bulan lalu sering terjadi kehilangan. Jadi ini kan bukan baru sekali dia ini (mencuri). Kejadiannya itu dia itu sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkepnya masih pakai menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya,” tutur Abdul.

 

Abdul menyampaikan babi ngepet ini ditangkap sewaktu masih dalam wujud manusia. Saat ditangkap, tambah Abdul, babi ngepet ini memakai jubah hitam.

 

“(Babinya) hilang. Jelang berapa Minggu lagi, bereaksi lagi, ketahuan warga lagi, dia menghilang lagi. Mungkin apesnya baru tadi malam. Jadi tadi malam itu, dia ini sebelum berubah wujud jadi babi, semalam itu pakai jubah hitam,” terang Abdul.

 

Abdul menceritakan warga sudah berjaga dan siap untuk menangkap babi ini. Saat babi ini tiba dan akan melakukan aksi ketiga kalinya, tutur Abdul, warga Bedahan, Sawangan, Depok ini langsung telanjang demi menangkap makhluk jejadian itu.

 

“Sudah mantau, jadi lampu pada dimati-matikan, karena semalam terang bulan juga. Jadi memang benar-benar jelas, itu mulai dari dia jubah hitam sampai dia berubah ngepet, jelas. Sampai dia berubah wujud jadi babi, itu warga sudah ngintip semua dari rumah masing-masing, gitu,” ungkapnya.

 

“Jadi bagi warga yang nggak melepas pakaian mah, dia nggak bisa melihat. Jadi semalam jam 12.20 WIB apes lah dia ditangkap kita. Iya pada bugil (saat babi itu ditangkap). Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkepnya,” imbuh dia.

 

Abdul mengatakan babi ini ditaruh di rumah warga. Warga, sambungnya, akan membunuh babi ini bila tidak ada pihak yang ingin mengambil babi ngepet ini.

 

“Yang jelas uang, termasuk saya sendiri (kehilangan uang). Saya sendiri aja (kehilangan) Rp 900 ribu, belum warga lain Rp 2 juta, Rp 3 juta, Rp 500, variatif iya (nominalnya). Jadi kalau nanti kita tunggu sampai magrib, nggak ada yang dari pihak keluarga nggak ada yang datang (mengambil babi ini), terpaksa kita musnahkan,” ucap Abdul.

 

Source: Silahkan Klik Link Ini

Diterbikan: oposisicerdas.comSelasa, April 27, 2021 Peristiwa, Trending Topic

Foto: Babi Ngepet di Depok Yang Ditangkap Warga/Net

***

Babi Ngepet di Depok Dibunuh demi Cegah Warga Berkerumun

Selasa, April 27, 2021  PeristiwaTrending Topic


 

Hewan yang dianggap babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat (Jabar), dibunuh. Hewan itu dibunuh agar warga tak berkerumun menonton hewan diduga babi ngepet tersebut.

 

Salah satu warga RT 2 RW 4 Bedahan, Sawangan, Suhanda (51), mengatakan hewan diduga babi ngepet ini menarik perhatian warga. Banyak warga yang datang ke wilayahnya untuk melihat hewan tersebut sehingga menimbulkan kerumunan.

 
 

“Karena kalau kagak dieksekusi dari sekarang, itu mengakibatkan kerumunan (warga) semakin banyak. Karena sekarang kita lagi pencegahan COVID-19, makanya kita cepat-cepat dari RT, dari RW, mengatakan harus dieksekusi secepatnya (babi itu) supaya tidak ada kerumunan banyak-banyak. (Babi ini dipotong hasil musyawarah) RT, RW sampai kepolisian, sampai kelurahan,” ujar Suhanda, di RT 2 RW 4 Bedahan, Sawangan, Depok, Jabar, Selasa (27/4/2021).

 

Suhanda mengatakan dia bersama satu warga lainnya mengeksekusi babi ini. Leher babi itu dipotong dengan golok.

 

Dia percaya hewan tersebut adalah babi ngepet. Dia menyebut ada tujuh saksi yang melihat babi ini awalnya seorang manusia. Warga sekitar juga mengaku banyak yang kehilangan uang.

 

“Tapi kalau menurut saya pribadi, tadinya saya tidak percaya. Tapi saya tanya orang-orang yang menangkapnya, karena dia melihat langsung langsung langsung, saya jadi percaya. Dari awalnya memang tujuh orang itu melihat nyata bahwa itu, dari awal dia manusia sampai menjadi babi itu (ada) tujuh orang saksinya. Dan penangkapannya pun (dilakukan) tujuh orang dan orang yang menangkap itu semuanya dengan tidak pakai baju sama sekali, atau pakai celana sama sekali, tidak sama sekali. Pokoknya bugil, keadaan bugil makanya itu bisa ditangkap,” ujarnya.

 

Pantauan di lokasi, banyak warga yang berada di sekitar RT 2 RW 4 Bedahan, Sawangan, untuk melihat babi tersebut. Isu babi ngepet pun menjadi bahasan utama.

 

Hewan yang dianggap babi ngepet ini telah dikubur. Ada sebatang kayu yang dipasang di atas kuburan hewan tersebut.

 

Source: Silahkan Klik Link Ini

Diterbikan: oposisicerdas.com

Foto: Babi Ngepet di Depok/Net

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 461 kali, 1 untuk hari ini)