Previous Post
Tweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on Facebook
Read on Mobile

Heboh, Beredar Foto Diduga Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud Bersama Wanita Seksi Mata Sipit

Jakarta — Saat ini beredar foto diduga Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud dengan seorang wanita seksi keturunan China. Dalam foto itu, posisi diduga Kiai Marsudi duduk, sedangkan wanita seksi itu ada di belakang sambil memegang pundak alumni Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin, Jatisari, Jenggawah, Jember itu.

Keduanya dalam satu kursi besar. Sampai tulisan ini diturunkan, Kiai Marsudi belum memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto tersebut. Salah satu akun Facebook kontroversi Moh Aflah ikut mengomentari beredarnya foto itu.

“Org luar negeri menganggap biasa berphoto seperti ini, terlebih bukan org islam. Malah bisa dikatain sombong jika tak mau bergaul dgn cara mereka. Namun kapasitas sebagai pengurus NU yg mana singkatan dari Nahdlatul Ulama’ seharusnya tau diri, menghindar itu cara islami. sebab seorang yg kapasitas nya dianggap Ulama tak mungkin meniru cara gaul seperti mereka. Kecuali jika mereka ulama-ulama-an. Terlebih berfotonya disengaja seperti ini.”

Kiai Marsudi selama ini dikenal sebagai tokoh NU yang memiliki pandangan fluralis namun dianggap kontroversial oleh sebagian kalangan. Salah satu pandangan Marsudi Syuhud yang disambut pro-kontra di kalangan masyarakat adalah mengucapkan selamat Natal untuk umat Kristiani sebagai upaya mempererat tali persaudaraan sesama umat manusia (ukhuwah basyariyah).

Di tengah sebagian masyarakat kita bimbang terkait perang melawan terorisme karena masih ada yang menganggap sebagai salah satu metode jihad, Marsudi Syuhud bersama NU gencar melakukan perlawanan terhadap terorisme.

Doktor Ekonomi Universitas Trisakti ini disebut-sebut sebagai fund riser NU sejak beliau menjadi Sekjen PBNU. Dia bahkan disebut pelanjut almarhum Gus Dur yang merawat jaringan di tubuh NU. Marsudi Syuhud pernah mondok di Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin, Jatisari, Jenggawah, Jember, dan menimba ilmu-ilmu salaf kepada KH Abu Hamid.

Pada tahun 1982 dia melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Al- Ihya’ Ulumiddin, Cilacap. Sejak tahun 80-an Marsudi Syuhud sudah berinteraksi dan dekat dengan Gus Dur.

Pria kelahiran kebumen, 7 Februari 1964 ini menempuh pendidikan formalnya di Jurusan Sarjana Sastra Inggris STKIP PGRI Institut, bergelar Master Manajemen Pemasaran dari Universitas Tarumanegara, serta Doktor di bidang Ekonomi dan Keuangan Islam, Universitas Trisakti.[snc/fatur]

http://www.kabarsatu.news

***

MoU dengan Syiah Iran tak disebut dalam LPJ Said Aqil

Said Aqil Siradj (duduk smoking)

JOMBANG – Sejumlah peserta Muktamar NU ke-33 mengkritisi pelaksanaan Sidang Pleno I yang membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2010-2015, Senin (3/8) malam.

Kiai Mudzakir Manan, salah satu peserta dari Sumatera Barat, menilai pleno LPJ cacat prosedur. “Seharusnya ada pandangan umum, karena penilaian diterima atau tidak itu diambil setelah para muktamirin diberi kesempatan meyampaikan pandangan umum,” kata kiai sepuh dari Padang ini, dikutip dari RMOL.co, Rabu (5/8).

Penyampaian pandangan umum tersebut menurut Mudzakir adalah hal penting. Sebab banyak hal yang perlu dikritisi, di antaranya adalah tidak disebutnya memorandum of understanding (MoU) antara PBNU dengan kampus Syiah, Mustafa University Qom Iran yang dilakukan oleh Said Aqil.

“Padahal MoU dengan Iran juga telah terindikasi sangat membahayakan bagi NU, mengingat kerjasama tersebut terfokus pada kerjasama pendidikan dan tsaqofah keislaman yang sangat mungkin akan mempengaruhi penyebaran Syiah di Indonesia. Dalam LPJ ketua umum, juga mengingatkan tentang kewaspadaan terhadap perkembangan Wahabi di Indonesia, tapi yang menjadi pertanyaan kenapa Kiai Said Aqil tidak menyatakan kewaspadaan terhadap Syiah,” paparnya.

Sementara Ketua Umum Tanfidz PWNU Jawa Tengah, Prof. Abu Hafsin juga mengatakan sidang pleno tersebut cacat prosedur karena hanya berisi pembacaan LPJ oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, tanpa ada pandangan umum dari muktamirin (peserta muktamar).

“Setelah LPJ tak ada pemandangan umum, malah langsung diketuk palu dan diterima oleh pimpinan sidang yakni Sekjen PBNU Dr. Marsudi Syuhud. Jadi itu bukan LPJ, tapi baru pembacaan LPJ. Hak konstitusi muktamirin tidak diberikan malah dipaksa sepakat. Bahkan ruang bertanya pun tidak diberikan. Jadi ketika KH Mustofa Bisri (Rais Syuriah PBNU) mengajak santun, sebenarnya siapa yang membuat masalah?” kata Abu Hafsin di Jombang, Selasa (4/8/2015) tulis RMOL.co, Rabu (5/8/2015).

Usai pembacaan LPJ, lanjut Abu Hafsin, Sekjen PBNU yang memimpin jalannya sidang pleno langsung mengetok palu dan menutup pleno tanpa memberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan pandangan umum. Di ruang sidang pleno juga tidak disiapkan mikrofon bagi peserta yang ingin menyampaikan pandangan umum.

“Beberapa peserta kebingungan karena tidak bisa menyampaikan pandanganya untuk menanggapi laporan ketua umum. Mereka hanya bisa protes tetapi tidak ditanggapi oleh pimpinan siding,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Abu Hafsin, panitia terindikasi memasukkan orang-orang tertentu yang sudah dipersiapkan untuk meneriakkan dukungan bahwa laporan pertanggunggungjawaban bisa diterima. (azm/arrahmah.comA. Z. Muttaqin

(nahimunkar.com)

(Dibaca 23.784 kali, 1 untuk hari ini)
Next Post

Related Post

Terkuak Perusak Aksi Bela Palestina 1217 Ternyata Pernah Timbulkan Polemik Karena Kunjungi Israel
Marsudi Syuhud merupakan salah seorang Ketua PBNU hadir dalam acara Aksi Bela Palestina, Minggu (17/12/17). Namun

Related Post

MoU dengan Syiah Iran tak disebut dalam LPJ Said Aqil
Said Aqil Siradj (duduk smoking) JOMBANG (Arrahmah.com) – Sejumlah peserta Muktamar NU ke-33 mengkritisi pelaksanaan

9 thoughts on “Heboh, Beredar Foto Diduga Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud Bersama Wanita Seksi Mata Sipit”

  1. Orang seperti Ali ini biarkanlah dua berkicau terus nanti kan capek ahirnya berhenti. Semoga cepat bertobat ya mas Ali

  2. muallaf aneh lu nathanael. ngaku islam iya, tapi hatimu tetap kafir sampai mati. Tuhan aja lu olok, dasar sesat

  3. tuhan saya bukan tuhan kristen islam hindu budha….. tuhan saya bukan nama ucapan bahasa huruf buku kisah patung salib.. buatan manusia…. tuhan saya yang menjadikan siang dan malam…. bukan tulisan tulisan konsep karya pikiran intelektual manusia tuhan bukan ucapan tuhan…. bukan buku tuhan.. bukan huruf T U H A N bukan karya manusia

  4. Munculnya dosa kejahatan maksiat syirik bid’ah zina maksiat judi khomer berhala peperangan korupsi.bnyk agama dan aliran…musibah penyakit maut….pembunuhan iri dengki…semua karena kehendak Tuhan Umat Islam…. krn Dia berfirman:
    Wallahu kholakokum wama ta’malun… Allah yang membuat dan apa yang kamu perbuat itu
    juga”Fa’alhamaha fujuroha wataqwaha…. Di ilhamkan kefasikan dan ketaqwaan..
    juga”Wallahu yudhillu mayyasa” Allah menyestkan Siapa yang dikehendaki”
    juga Allah berjanji dalam firmanNYa akan dipenuhi neraka jahannam dengan manusia dan jin semuanya…

    Jika Allah menghendaki maka tak ada dosa kejahatan kesalahan kemaksiatan kesyirikan dan kebid’ahan…

    Allah tuhan islam itu lucu… Dia yang membuat bnyk agama dan aliran…..
    Dia juga yang marah marah ngancam neraka kalo gak mau masuk islam.. Padahal Dia yang menyesatkan…..

    Allah Tuhan Islam itu lucu.. kasi nasehat yang baik… spt jangan zina… jangan menyembah berhala…
    tapi Dia sendiri yang buat banyak perzinahan di akhir zaman… meng eksiskan mentakdirkan menghendaki mengizinkan tempat maksiat itu ada… Dia melarang menyembah manusia dan berhala… Dia juga yang membuat manusia sesat dan menyembah manusia dan berhala…

    Dia yang melarang dosa dan kejahatan dan benci dosa dan sesat… Dia juga yang membuat amalan dosa dan kejahatan
    dan mentakdirkan dosa… Dia juga turut mentakdirkan dan menghendaki manusia melakukan dosa dan tersesat…. lucu ya….

    saya muslim… saya muallaf… tapi bingung dgn al quran dan hadits…
    yang isinya ….. berentangan…. biang masalah dunia akhirat……

    1. Naudzubillahi min dzalik…
      Kalau anda muallaf, coba pelajari Al-Quran dahulu dengan benar…
      Dibaca dahulu baru berkomentar, kalau tidak tahu coba tanyakan maksud & pengartian yg anda tidak tahu kepada org yg lebih tahu (ustadz, Alim ulama)…
      Dalam penulisan anda, sepertinya anda bukan muallaf & tidak pernah membaca maupun mempelajari Al-Quran terlebih dahulu…
      Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’alaa memberikan hidayah kepada anda…

        1. Semoga semuanya mendapat hidayah tanpa kecuali …. selamat semua baik semua gak ada yang jahat tanpa dosa maksiat syirik bid’ah perpecahan kedengkian kemiskinan musibah maut penyakit…hilang nikmat takdir jelek… masuk surga semua gak ada ujian hisab pengadilan… selamat semua…. neraka dilenyapkan……… semoga Allah yang bukan nama huruf tulisan dan buku dan patung dan karya tulisan ucapan konsep kisah pemikiran manusia.. mengabulkan doa ini…

        2. Anda berguru pada Syi’ah, sebab itu fikiran anfa dangkal. Cobalah anda jauhi dahulu Perzinahan/Mut’ah, Miras, Sesajen Karbala, dll yg terkait Syi’ah, niscaya anda akan jernih dalam berfikir. Saya beri anda contoh yang mudah anda fahami, karena jika tinggi nanti anda sulit mencerna. Contohnya begini, Allah punya restauran terbaik dengan menu makanan yang menyehatkan tubuh dg syarat setiap pelanggan membaca tata cara makan yang sudah disiapkan restauran. Apabila anda/pelanggan mengikuti tata cara makan yg Allah berikan, maka anda/pelanggan akan sehat. Tapi nyatanya, anda/pelanggan ini tidak patuh pada aturan restauran. Anda/pelanggan makan seenaknya. Makan sambal sepiring pakai pisau, minumnya cuka segelas. Coba anda fikirkan, apa yang terjadi pada anda/pelanggan? Itu bukan salah Allah, tapi andanya yg Bodoh. Tapi Allah masih sayang pada anda dg Allah kirim anda ke Rumah Sakit Restauran untuk mengobati anda. Tapi sudahlah, intinya anda tidak faham Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *