Bungkus Makanan Bertuliskan Ayat Alquran Ditemukan Usai Hajatan/ foto liputan6.com


Newsth.com – Lagi-lagi terjadi kasus terhadap ayat suci Al Quran tak hanya di sosial media kali ini warga juga geger. Bukan diinjak atau dijadikan ganti tisu kamar mandi, kali ini lembaran Al Quran Jadi Pembungkus Makanan.

Ya fenomena meresahkan ini kembali terjadi dan beredar di kalangan masyarakat Cirebon. Publik dihebohkan dengan temuan lembaran bertuliskan Al quran djadikan pembungkus makanan dalam hajatan.

Fenomena mengejutkan ini ditemukan di Desa Gebang Kulon, Gebang, Cirebon. Temuan ini kemudian membuat heboh warga yang mendapatkan nasi hajatan dengan bungkusan kertas bertuliskan huruf arab.

Bukan hanya seorang warga yang menemukan Al Quran Jadi Pembungkus Makanan namun hampir seluruh warga. Banyak warga yang mendapatkan bungkusan kemudian melakukan pengecekan dari mana sumber makanan dan bungkusnya berasal.

Warga sempat bertanya kepada pemilik hajatan tentang bungkusan yang telah mereka dapatkan. Namun pemilik mengaku tak mengetahui bagaimana lembaran tersebut dapat menjadi pembungkus nasi dalam hajatan.

Setelah datang ketempat penyelenggara hajatan warga kemudian pergi ke sebuah toko koran. Toko koran yang didatangi memang menjual koran bekas untuk dijadikan sebagai pembungkus makanan penjual.

Saat berada di lokasi toko, warga menemukan lembaran kertas Al Quran sebanyak 2 kg. Warga yang menelusuri akhirnya memiliki inisiatif untuk membeli seluruh kertas bertuliskan huruf arab. Inisiatif warga ini muncul karena kejadian Al Quran Jadi Pembungkus Makananmeresahkan umat muslim.

Copyright ©Jawapos

Setelah menghebohkan warga dan dunia maya, akhirnya Majelis Ulama Indonesia ikut turun tangan. Ali Sobirin selaku pengurus MUI Gebang Kulon mengatakan temuan bungkusan ini sempat membuat terkejut warga.

Warga sempat marah pasalnya terlihat jelas surat dalam lembaran bungkus nasi tersebut. “Sepertinya ini cetakan yang gagal. Tapi kenapa bisa beredar di masyarakat. Harusnya lembaran dimusnahkan,” tutur Ali.

Al Quran Jadi Pembungkus Makanan ini bertuliskan Surat Yunus, Surat Hud dan masih ada yang lainnya. Masyarakat berharap agar pihak percetakan dapat memusnahkan lembaran Al Quran yang gagal cetak.

By Luluk/newsth.com/ October 17, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.111 kali, 1 untuk hari ini)