Salju kembali turun di Arab Saudi. Tepatnya kemarin tanggal 2 November di wilayah Tabuk turun salju. Cuaca yang semakin aneh yang menyebabkan perubahan iklim yang sangat ekstrim.

Sebagai umat Rosulullah SAW, turunnya salju di Arab saudi ini bukan merupakan hal yang aneh. Nabi SAW telah memberi kabar sejak 1400 tahun yang lalu, ketika para sahabat menanyakan kepada Rasulullah SAW mengenai kapan datangnya hari kiamat. Rasulullah SAW menjawab dalam salah satu Hadist Rasulullah Sallallahu A’laihi Wasallam :

“Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai” (HR Muslim)

salju-arab-saudi-cover-1

Dari Hadist Rasulallah SAW di atas ada beberapa informasi yang didapat :

  1. Informasi akan datangnya hari akhir / kiamat.
  2. Zaman dahulu dataran / jazirah Arab pernah menjadi padang rumput yang subur dan dipenuhi dengan sungai-sungai.
  3. Zaman masa depan, dataran Arab sekali lagi akan menjadi padang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai, sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat.

salju-arab-saudi-2

Dengan turunnya salju di Arab maka menjadi pertanda bahwa akan mulai suburnya tanah gersang tandus dengan air kehidupan. Salju terbentuk dari air, air menjadi sungai-sungai dan menumbuhkan kehidupan, dan daratan akan menjadi lebih hijau oleh tetumbuhan.

Sabda Nabi SAW ternyata dapat dibuktikan sesuai dengan teknologi pencitraan satelit terkini, dataran hijau terus membesar di wilayah Arab Saudi.

salju-turun-di-arab

Berikut video turunnya salju di Tabuk Arab Saudi pada 23 Novemebr 2016 kemarin:

(705)

By Muhammad Zulifan/duniatimteng.com/ November 24, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.670 kali, 1 untuk hari ini)