Trending #TutupHolywingsIndonesia Imbas Promosi Miras Pakai Nama Muhammad dan Maria yang Sangat Dihormati Agama

“Masyarakat Indonesia harus bergerak, TUTUP seluruh Holywings yang ada di Indonesia. #TutupHolywingsIndonesia #holywingsindonesia,” tulis netizen

Gila gw sebagai graphic designer nyesek liatnya anjir, dan setau gw designer gak bakal posting sesuatu yg blm di follow up dan blm dapet confirm dr atasan. Itu hw (holywings) bilang management ga tau, gila kali…. Gak mungkin diposting lah gila tanpa approval, apalagi buat usaha segede hw (holywings),” tulis netizen. 

 

Silakan simak ini.

***

Aksi 2506 Protes Penggunaan ‘Muhammad’ Pada Promosi Miras, Holywings Bogor Tiba-tiba Ganti Nama

Ilustrasi Holywings. /Tangkapan Layar/Facebook

TERAS GORONTALO – Aksi 2506 di Bogor terjadi sebagai protes atas penggunaan nama ‘Muhammad’ pada promosi minuman keras (miras), Holywings Bogor tiba-tiba ganti nama.

Aksi 2506 di Bogor ini merupakan aksi pembelaan terhadap NabiMuhammad SAW yang digunakan oleh Holywings dalam promosiminuman keras (miras) beberapa waktu lalu.

Aksi 2506 di Bogor ini terekam dan videonya beredar di berbagai jejaring media sosial, menanggapi video tersebut, netizen ramai-ramai membuat tagar #TutupHolywingsIndonesia.

Meski polisi telah menetapkan 6 orang tersangka yang merupakan karyawan Holywings, namun reaksi masyarakat terkait penggunaan namaMuhammad masih terus berlanjut.

Pihak manajemen Holywings Indonesia kemudian membuat surat terbuka sebagai permintaan maaf karena telah menggunakan nama Muhammaddalam promosi minuman keras (miras) mereka.

Pihak manajemen mengaku jika penggunaan nama Muhammad tidak melibatkan mereka karena pihak yang melakukan aksi promosi itu tidak berkordinasi dengan pihaknya terlebuh dahulu.

Penggunaan nama Muhammad dalam promosi minuman keras ini sontak memunculkan reaksi publik karena dianggap mengandung unsur sara.

Aksi 2506 yang terjadi di Bogor ini, langsung ditanggapi warganet dan ramai-ramai memberi tagar #TutupHolywingsIndonesia hingga menjadi tranding di Twitter.

Dikutip dari akun Twitter @z4r4n, Habib Mahdi Assegaf terlihat lakukan orasi pada aksi 2505 ini yang dilakukan di depan kantor Holywings.

seakan menghindar dari Aksi 2506, Holywings Bogor tiba-tiba mengganti nama menjadi Elvis.

Aksi 2506 ini dipimpin oleh Habib Mahdi Assegaf serta diikuti oleh ratusan warga Bogor.

Maski Holywings Bogor sudah mengganti nama menjadi Elvis, namun Aksi 2506 tetap dilaksanakan di depan kantor eks Holywings tersebut

gorontalo.pikiran-rakyat.com, Friska Mahkia Bambuena

– 26 Juni 2022, 09:16 WIB

 

***

Trending #TutupHolywingsIndonesia Imbas Promosi Miras Pakai Nama Muhammad dan Maria yang Sangat Dihormati Agama

IntipSeleb – Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan dan menetapkan sebagai tersangka enam orang dari pihak Holywings terkait adanya promo alkohol gratis kepada pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria. 

Usai kabar itu muncul #TutupHolywingsIndonesia ramai disampaikan oleh publik di Twitter. Hingga membuat beberapa desain grafis menjadi khawatir dengan pekerjaan mereka. Seperti apa cuitan dari netizen? Berikut artikelnya. 

Tagar Tutup Holywings Trending

 

#TutupHolywingsIndonesia menjadi trending topik Twitter sejak minggu pagi. Hal ini setelah mereka membuat promosi minuman keras gratis untuk orang bernama Muhammad dan Maria.

Banyak publik yang mengecam promosi yang dilakukan oleh Holywings Indonesia itu. Sebab, dua nama itu merupakan tokoh dari dua agama yang besar di Indonesia. 

“Masyarakat Indonesia harus bergerak, TUTUP seluruh Holywings yang ada di Indonesia. #TutupHolywingsIndonesia #holywingsindonesia,” tulis netizen. 

Selain di media sosial, aksi penutupan Holywings juga terjadi di beberapa tempat. Beberapa ormas datang untuk menyuarakan agar tempat hiburan malam itu ditutup. 

Buat Desain Grafis Takut

Tidak hanya tokoh dan umat beragama yang tersinggung dengan promosi miras tersebut. Usai enam orang dari pihak Holywings ditetapkan sebagai tersangka beberapa desain grafis mengaku tidak menyangka pekerjaannya justru bisa membuat mereka masuk bui. 

Bahkan, seorang netizen menganggap jika apa yang dilakukan oleh manajemen Holywings hanya sebagai bentuk cuci tangan. Apa lagi para pekerja tidak dilindungi sama sekali oleh perusahaan. 

“Gegara kasus Holyshit gw jd reminder anak2 gw yg kerja jd desain grafis.. ingetin kalo disuruh bikin konten yg sensitif langsung tolak, gpp kena pecat … gak rela gw kalo kerja nurutin bos malah ketangkep polisi dibilang pelaku,” cuitan netizen. 

Gila gw sebagai graphic designer nyesek liatnya anjir, dan setau gw designer gak bakal posting sesuatu yg blm di follow up dan blm dapet confirm dr atasan. Itu hw (holywings) bilang management gatau, gila kali…. Gak mungkin diposting lah gila tanpa approval, apalagi buat usaha segede hw (holywings),” tulis netizen. 

Oleh :    Wahyu Firmansyah

intipseleb.com, 26 Juni 2022 – 09:14 WIB

***

Siapa pemilik Holywings?

 
 

Holywings merupakan restoran, bar, dan klub malam yang didirikan pada tahun 2014 oleh PT Aneka Bintang Gading.

 
 

Outlet Holywings tersebar di beberapa lokasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

 
 

Bisnis ini awalnya dirintis oleh dua pengusaha muda Indonesia, Eka Setia Wijaya dan Ivan Tanjaya.

Saat ini, Holywings masih memiliki sekitar 30 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia./inews

 

***

Kenapa Menag Yaqut yang Lagi Sibuk soal Haji tapi Urusi Holywings?

Posted on 26 Juni 2022

by Nahimunkar.org

Beredar di Twitter begini:



manglaga



@manglaga

Pantesan aja Holywings ..mau di geruduk GP ansor ga boleh sama yaqut..pendana nya itu..sama mak lampir Percuma bangun masjid klo pendapatan dari yg ga jelas mah.. #nikitatersangka Ahok #HBSBongkarKasusKM50




10.41 AM · 25 Jun 2022·Twitter for Android

***

Sementara itu okezone memberitakan:

Dipanggil Gus Yaqut karena Geruduk Holywings, Ketua GP Ansor DKI: Saya Tanggung Jawab!

GP Ansor geruduk Holywings/ Foto: MNC Portal

JAKARTA -Ketua Wilayah GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin Simatupang akan menjelaskan maksud konvoi ke Holywingskepada Ketua Umum GP Ansor, Yahya Cholil Staquf yang juga menteri agama (menag).

Diketahui GP Ansor DKI telah menggelar konvoi ke 3 gerai Holywingsdi Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam. Hal ini buntut promo minuman keras (miras) yang dibuat Holywings.

“Betul saya kan bertanggung jawab pada beliau. Saya akan menjelaskan dari A sampai Z,”ujar Ainul saat dihubungi MNC Portal, Sabtu,(25/06/2022).

 

(nahimunkar.org)