Foto: Himpunan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad (HAPIA)


Jakarta – Himpunan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad (HAPIA) menggelar acara Reuni Akbar. Acara ini diselenggarakan sebagai upaya menyatukan visi dakwah para dai di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad, Muhammad Bashir Ahmad di lokasi reuni Kompleks Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (06/01/2018).

Menurut Bashir, hal pertama yang akan dilakukan HAPIA adalah menghimpun seluruh anggota dan memasukkannya ke dalam data base. “Kita ingin ada kerjasama dan kami HAPIA punya SDM, kami punya rumahnya,” ujar Bashir.

Untuk menyalurkan potensi dakwah, para anggota HAPIA nantinya akan ditempatkan di 110 cabang Pesantren Al-Irsyad yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami punya 110 cabang di seluruh Indonesia, ini sesuatu yang cukup bagus. Supaya mereka dalam berdakwah pun ada naungannya sehingga nanti kita bisa lebih lancar lagi,” ujar Bashir.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan turut hadir dalam acara bertajuk “HAPIA untuk Indonesia” tersebut. Selain itu juga dihadiri duta besar Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Muhammad Abdullah Al Syuaibi.

Pondok Pesantren Al-Irsyad didirikan pada tahun 1986 dan mulai beroperasi tahun 1988. Hingga kini, pesantren tersebut telah meluluskan ribuan alumni. Pondok Pesantren Al-Irsyad mempunyai lebih dari 100 cabang di seluruh Indonesia.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com / redaksiislam.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 357 kali, 1 untuk hari ini)