Hasan Basri Baso, Ketua HMI Cabang Makassar


Makassar, Gosulsel.com – Ketua HMI Cabang Makassar, Hasan Basri Baso mengatakan jika tuntutan untuk menangkap dan mengadili Ahok atas tindakannya yang dianggap menistakan agama Islam tidak terpenuhi, maka mereka akan melakukan aksi yang lebih besar.

“Jika tuntutan kami tidak dipenuhi bahwa tangkap dan adili Ahok, maka jangan salahkan pemuda yang ada di Makassar ketika kemudian ada gerakan dari Himpunan Mahasiswa Islam,” ujar Hasan usai pelaporan, Kamis (28/10/2016).

“Karena tindakan yang dilakukan oleh Ahok adalah sangat intoleransi,” lanjutnya.

Hasan juga mengatakan untuk sementara pihak HMI masih menunggu respon pihak kepolisian. Selain itu dia juga berharap pihak Polrestabes segera menembuskan berkas laporan tersebut ke Polri.

“Ketika ini direspon maka kita berharap ini bisa diproses secara terus menerus. Dan kita juga berharap berkas ini bisa secepatnya ditembuskan ke Mabes Polri,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait aksi pelaporan yang dilakukan, Hasan mengatakan ini baru pertama kali semenjak munculnya polemik Ahok.

“Ini baru pertama kali kita turun, karena kita membiarkan dulu ormas Islam lain. Selain itu memang kita sudah agendakan tanggal 20 Oktober kita HMI seluruh Indonesia baru kita bergerak,” pungkasnya.(*)

Editor: adyn /Reporter: Ahmad Syadiq

 Sumber: m.gosulsel.com/Kamis, 20 Okt 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.036 kali, 1 untuk hari ini)