Sumber soloraya


Baju dicoret coret, lalu mereka naik motor hura hura ramai-ramai. Itu semua karena pendidikan yang salah dan tidak normal.

Ada yang sempat berkomentar. Gambarnya jadi begini:

Konvoi Kelulusan02

Via FB Yoedi Karyono

Para generasi remek yang suka hura-hura. Foto milik Pak Pawito Jayeng Hiro

***

Pendidikan harus dikembalikan kepada fungsinya bahwa manusia ini untuk mengabdi kepada Allah Ta’ala.

Pendidikan di dunia ini harus dikembalikan kepada fungsinya bahwa manusia ini dicipatakan adalah sebagai hamba untuk mengabdi kepada Allah Ta’ala.

{وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ (56) مَا أُرِيدُ مِنْهُمْ مِنْ رِزْقٍ وَمَا أُرِيدُ أَنْ يُطْعِمُونِ (57) إِنَّ اللَّهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينُ } [الذاريات: 56 – 58]

Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku [Adh Dhariyat56]

Agar manusia ini benar mengabdinya kepada Allah itu maka wajib dididik atau mencari ilmu yang mengatur itu. Yaitu yang disebut agama yang dibawa oleh rasul. Rasul terakhir yaitu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaih wa sallam.

Ketika manusia ini dididik dan diajari aturan-aturan agama yang dibawa Rasulullah terebut, maka akan faham, kemudian meyakini dan mengamalkannya. Hasilnya, insya Allah menjadi orang yang beriman dan bertaqwa.

Apabila penduduk di suatu negeri itu isinya orang-orang yang beriman dan bertaqwa, maka Allah akan bukakan keberkahan dari langit dan bumi. Karena Allah Ta’ala telah berjanji.

 {وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ} [الأعراف: 96]

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya [Al A’raf96].

Dari ayat itu, mari kita introspeksi, apakah pendidikan sekarang ini mengarahkan generasi untuk jadi orang yang beriman dan bertaqwa? Atau justru mengarahkan untuk jadi manusia-manusia yang mendustakan ayat-ayat Allah?

Di antara gambar itu dapat dilihat, mana jawaban yang benar.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.319 kali, 1 untuk hari ini)