Hotel Misiliana, Kete Kesu, Toraja Utara (IST)


Pengguna media sosial atau biasa disebut netizen ikut berkomentar terkait ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sujiatmi Notomiharjo dan rombongan yang menginap Hotel Misiliana, Kete Kesu, Toraja Utara semalam Rp 15 juta.

Kebanyakan para para netizen bersikap kritis dan menilai Rezim Jokowi hanya pesta pora dan hanya rakyat yang diharuskan berhemat. “Rakyat harus berhebat, Ibu Presiden dan para pejabat pesta pora, rakyat menjerit,” kata Muhammad Sadjali di akun Facebook-nya.

Yusuf Rochmana melalui akun Facebook menyindir bahwa keluarga para pejabat yang boleh pesta.  “Penghematan utk wong cilik rakyat jelata ! Klo aku kan ibu presiden.lha wong mas Joko mobilnya 26 M…sampeyan ngiriii ya?”

Pemilik akun facebook Agus Bahauddin menilai penghematan yang ditunjukkan Presiden tidak terbukti. “Katanya penghematan tapi kok bermewah-mewah,” tulis Agus Bahauddin.

Ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sujiatmi Notomiharjo dan rombongan menyewa bus seharga Rp 3 miliar saat bersama rombongan berwisata Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/8/2016).

Bus yang ditumpangi ibunya orang nomor satu di Indonesia itu sangat mewah dengan jenis scania.

Sebagaimana dikutip Tribun Toraja bus itu luarnya ada gambar tedong bonga atau kerbau belang khas Toraja. Di dalamnya dilengkapi berbagai fasilitas mewah seperti tempat pijat refleksi, wifi, tv, dan berbagai fasilitas lainnya.

Sopir bus tersebut, Thomas (41) mengatakan, busnya disewa secara khusus untuk mengantar ibu dari orang nomor satu di Indonesia ini.

“Bus ini dibeli tahun 2015 lalu, harganya kalau tidak salah bisa sampai Rp 3 Milliar. Tipe bus ini juga adalah yang pertama di Indonesia Timur dan setahu saya baru ada empat unit di Sulsel,” terangnya.

Di Toraja, Sujiatmi Notomiharjo dan rombongan akan menginap di Hotel Misiliana, Kete Kesu, Toraja Utara, Kamis-Sabtu (25-27/8/16).

Berdasarkan info dari Tribun Toraja  ada 10 kamar Presiden Suite yang sudah dipesan oleh rombongan Ibunda Presiden. Harga sewa kamar ini Rp 15 juta per malam.

Sumber: suaranasional.com/28/08/2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.051 kali, 1 untuk hari ini)