Dipimpin oleh KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, ijtima ulama ini menetapkan rekomendasi 3 nama dalam Pilpres 2019.

“Untuk kepemimpinan nasional, peserta Ijtima Ulama dan tokoh nasional sepakat untuk merekomendasikan:

(1) Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto,

(2) Al Habib Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri, (3) Ust. Abdul Somad Batubara, Lc., MA, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk didaftarkan ke KPU oleh Partai Koalisi Keumatan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019,” demikian bunyi rekomendasi.

Disebutkan, perihal posisi merupakan keputusan partai politik yang tergabung dalam koalisi keumatan, yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Sementara, nama Prabowo-lah yang tetap diunggulkan sebagai capres, sedangkan Salim Segaf dan Abdul Somad (UAS) dijadikan cawapres.

Tapi yang jelas, nama-nama rekomendasi ini sifatnya mengikat bagi seluruh peserta. Dengan kata lain, siapa saja yang mengikuti ijtima ulama wajib memberi dukungan dan mengabarkan hasil rekomendasi ini ke seluruh umat Islam di Indonesia. Artinya, 600 ulama dan tokoh nasional di dalamnya pun harus bersedia menjadi pemberi kabar gembira ini pada kita semua,

Acara Ijtima Ulama ini diadakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, 27-29 Juli 2018.

mojok.co, 29 JULI 2018

***

Rekomendasi selengkapnya ada di link ini:

https://www.lintasparlemen.com/wp-content/uploads/hasil-rekomendasi-dan-ijtima-ulama-tokoh-nasional.pdf

(nahimunkar.org)

(Dibaca 698 kali, 1 untuk hari ini)