32 Negara yang Hadiri Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds, Senin 14 Mei 2018.

Negara-negara Asia yakni  Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam disebut juga ikut sebagai partisipan, menurut beritahidayatullahcom

Sementara itu Pemerintah Indonesia membenarkan adanya tambahan impor beras sebanyak 500 ribu ton yang didatangkan dari Vietnam dan Thailand. Penambahan beras impor tersebut diputuskan dalam rapat koordinasi (rakor) di kantor Menteri Koordinator Perekonomian.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita membenarkan pemberitaan pada laman the Voice of Vietnam Online (vov.vn), yang menyebutkan bahwa Perum Bulog telah menandatangani kontrak untuk melakukan pembelian beras sebanyak 300 ribu ton dari Vietnam dan 200 ribu ton dari Thailand. “Iya, betul. Itu pemasukan April hingga Juli 2018,” kata Enggartiasto di Jakarta, Senin (14/5) dikutip republikacoid.

masalah impor beras sering jadi berita ramai, karena adanya janji Jokowi yang tidak akan impor beras, di samping adanya dugaan akan merugikan warga petani.

***

261 Ribu Ton Beras Impor Sudah Masuk Gudang, Omong Kosong Janji Jokowi Stop Impor

Posted on 2 Maret 2018 – by Nahimunkar.com

[Berita] Sampai 26 Februari 2018 sebanyak 261 ribu ton Beras Impor sudah masuk Gudang Bulog.

Ekonom INDEF (Institute for Development of Economics and Finance) Berly Martawardaya menyebut beras impor yang berbarengan dengan panen raya berpotensi merugikan petani.

– https://katadata.co.id/berita/2018/02/27/261-ribu-ton-beras-impor-siap-penuhi-gudang-bulog
– https://katadata.co.id/berita/2018/01/25/beras-impor-tiba-saat-panen-raya-ekonom-petani-bakal-rugi-besar

Impor beras ini juga menjadi bukti bahwa janji Jokowi saat kampanye pilpres untuk menghentikan impor hanya omong kosong belaka.

[Kompas.com – 02/07/2014]
Jokowi: Petani Harus Dimuliakan, Stop Impor!

Link: http://nasional.kompas.com/read/2014/07/02/2151345/Jokowi.Petani.Harus.Dimuliakan.Stop.Impor.

By nasehat islam

***

Adapun berita pembukaan Kedubes AS di Al-Quds silakan simak berikut ini.

***

Inilah 32 Negara yang Hadiri Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds

Negara-negara Asia Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam disebut juga ikut sebagai partisipan

Hidayatullah.comSurat kabar penjajah Haaretz menerbitkan daftar negara-negara untuk berpartisipasi dalam upacara pembukaan kedutaan AS di Al Quds pada hari Senin, di tengah-tengah provinsi Rusia dan negara-negara Arab dan Islam dan sebagian besar Uni Eropa.

Daftar ini mencakup 32 negara, dengan pengecualian delegasi AS, diwakili oleh putri Presiden AS Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kouchner, Menteri Keuangan Steven Menuchin, Deputi Menteri Luar Negeri AS John Salivan dan 12 anggota Kongres.

Diantara negara-negara yang berpartisipasi adalah empat negara Uni Eropa  Austria, Republik Ceko, Hongaria dan Rumania, serta anggota non-UE  Albania, Makedonia, Serbia, Georgia, dan Ukraina.

Adapun negara-negara Afrika antara lain:  Ethiopia, Angola, Kamerun, Kenya, Nigeria, Rwanda, Sudan Selatan, Tanzania, Zambia, Kongo, Republik Demokratik Kongo, Pantai Gading.

Baca: ‘Pemindahan Kedubes AS Makin Menodai Kesucian Al-Aqsha’

Sedangkan negara-negara Amerika Latin yang berpartisipasi: Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, Honduras, Panama, Peru dan Paraguay.

Di antara negara-negara Asia Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam disebut juga ikut sebagai partisipan.*

Rep: Sholah Salim

Editor: Cholis Akbar

Sumber : hidayatullah.com Senin, 14 Mei 2018

(nahimunkar.org)

(Dibaca 428 kali, 1 untuk hari ini)