#IndonesiaHumanRightsSOS Trending Topic, Netizen: Yang Menghabisi Nyawa Dianggap Pahlawan


 

Tagar #IndonesiaHumanRightsSOS bertengger di media sosial twitter berbarengan dengan aksi ‘1812’ yang dipaksa bubar oleh kepolisian di kawasan Istana Negara , Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020). Bahasan warganet dengan tagar #IndonesiaHumanRightsSOS menyinggung pemerintah dalam menangani HAM.

Sebanyak 153 ribu lebih warganet meramaikan Tagar tersebut. Alhasil, Tagar #IndonesiaHumanRightsSOS menjadi trending topik.

“”Kunjungan” ke Istana hari ini pun diancam akan ditindak tegas. Saya kira akan seperti Kerumunan Pilkada karena Pilkada dan Demonstrasi sama-sama memiliki dasar hukum dan dilindungi Undang-Undang dan Negara. Ternyata tetap dibedakan #IndonesiaDaruratHAM #IndonesiaHumanRightsSOS,” tulis [email protected]_Lail.

“Hak asa”si manusia ini meliputi hak untuk hidup & kebebasan, kebebasan dari perbudakan & penyiksaan, kebebasan berpendapat & berekspresi, hak untuk bekerja & pendidikan, & banyak lagi. Setiap orang berhak atas hak-hak tersebut, tanpa adanya DISKRIMINASI!,” sambung akun @KING_VADUKA.

“Yg mencari keadilan Dianggap teroris yg menghabisi nyawa tanpa rasa bersalah dianggap pahlawan. #IndonesiaHumanRightsSOS,” cuit akun @rif_lana.

 

DEMOKRASI News

Sabtu, 19 Desember 2020

(nahimunkar.org)

(Dibaca 358 kali, 1 untuk hari ini)