Ini Azab bagi Orang yang Suka Memutarbalikkan Fakta

Berbagai macam karakter manusia sudah kita temui dalam pergaulan. Salah satu karakter manusia yang tidak luput dari dosa adalah orang yang sering memutarbalikkan fakta.

 

Menurut Islam, perbuatan memutarbalikkan fakta adalah salah satu tindakan yang berbuah dosa bahkan azab. Orang yang suka memutarbalikkan fakta biasanya mudah mengelabui orang lain. Mereka juga selalu merasa dirinya benar.

 

Sikap memutarbalikkan fakta kerap dilakukan di zaman sekarang. Namun sesungguhnya pada zaman Nabi Muhammad sudah ada sikap memutarbalikkan fakta.

 

Berikut kisah orang yang suka memutarbalikkan fakta dan azab yang didapat. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (19/06/2019), memutarbalikkan kata-kata adalah salah satu sikap yang serng dilakukan kaum Yahudi. Allah berfirman dalam Alquran, “Mereka mengubah kalimat-kalimat dari tempatnya.” (QS An-Nisa’: 46)

 

Pada zaman Nabi Muhammad, ada seorang lelaki bernama Finhash. Orang ini adalah salah satu tokoh intelektual kaum Yahudi yang didengarkan ucapannya dan menjadi panutan.

 

Suatu hari, sahabat Nabi, Abu Bakar menasehatinya agar masuk Islam. Namun ia malah bersikap kurang ajar. Ia merespon dengan kata-kata yang ringkasnya kira-kira seperti ini:

 

“Hai Abu Bakar, Tuhanmu itu dalam Alquran. Di Alquran disebutkan Ia mau pinjam uang kepada orang-orang beriman. Kalau Dia pinjam uang, berarti Dia miskin dong,” ujar Finhash dengan sombong.

 

Orang ini bermaksud mengejek ayat dalam Alquran yang berbunyi:”Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak?” (QS. Al-Baqarah Ayat 245)

 

Ayat yang sebenarnya sangat jelas bermakna anjuran berinfak di jalan Allah. Namun malah diputar balikan faktanya dengan tujuan buruk oleh Finhash.

 

Perbuatan Finhash ini sampai diabadikan dalam Alquran: “Sesungguhnya Allah telah mendengar perkatan orang-orang yang mengatakan: “Sesunguhnya Allah miskin dan kami kaya”. Aku akan mencatat perkataan mereka itu dan perbuatan mereka membunuh nabi-nabi tanpa alasan yang benar, dan Aku akan mengatakan (kepada mereka): “Rasakanlah olehmu azab yang mem bakar.” (QS. Ali Imron Ayat 181)

 

Azab yang didapat untuk orang-orang yang suka memutarbalikkan fakta dijelaskan dalam arti ayat di atas. Mereka akan mendapatkan siksaan di akhirat nanti dan mereka akan ditempatkan di dalam neraka dan mereka akan mendengar perkataan Allah, “Rasakanlah siksaan neraka yang membakar.” Mereka akan dibakar dengan api yang sangat panas untuk mempertanggungjawabkan dosa mereka.

https: img.okezone.com, Gurais Alhaddad, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 18:09 WIB

***

KNPI: Denny Siregar dan Abu Janda Dua Manusia yang Hobinya Menghina dan Bikin Gaduh

Posted on 12 April 2021

by Nahimunkar.org


KNPI: Denny Siregar dan Abu Janda Dua Manusia yang Hobinya Menghina dan Bikin Gaduh

  • Haris (Ketum KNPI) menyoroti tingkah Denny Siregar yang menyebut Ketua MUI Anwar Abbas kepanasan dengan mengkritik doa semua agama yang disampaikan Menteri Agama.

  • “Ini manusia selalu mengadu domba orang saja… Waketum MUI yang mengkritik MENAG, diledek. Agar dapat proyek ya bro ???” ujar Haris.

  • Diketahui, Haris Pertama adalah orang yang mempolisikan Permadi Arya atau Abu Janda terkait ujaran RASIS dan penghinaan agama Islam di media sosial. Meski Abu Janda telah diperiksa sebanyak dua kali atas laporan itu, namun hingga kini kepolisian belum menahan atau menjadikannya sebagai tersangka.

  • Sementara itu Denny Siregar juga sudah lama dilaporkan ke polisi terkait tulisannya santri calon teroris. Namun hingga saat ini, jangankan jadi tersangka atau ditahan, diperiksa saja belum.[

     
     

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menilai, dua pegiat media sosial seperti Denny Siregar dan Permadi Arya alias Abu Janda, kerap membuat gaduh dengan komentar dan sindiran-sindiran mereka di media sosial.

 
 

Menurut Haris, kedua orang tersebut beralasan menjaga NKRI, padahal menjaga NKRI bukan dengan membuat gaduh di media sosial.

 
 

“Heddy Setya Permadi “Abu Janda” dan DS (Denny Siregar) itu 2 manusia yang selalu saja hobi meledek, menghina, dan membuli orang lain. Dengan alasan NKRI mereka berdua selalu saja membuat gaduh. NKRI itu cinta damai bukan cinta kegaduhan,” kata Hari Pertama di akun Twitter-nya, Minggu (11/4/2021).

 
 

Haris menanyakan kedua buzzer itu digaji berapa untuk menghujat orang.

 
 

“Gaji jadi BuzzerRP untuk menghujat orang berapa bro Desi ??? Kata si abu janda kaya dapat jackpot ya. Makanya ente betah bermain medsos dengan cara selalu menghujat orang,” ujarnya.

 
 

Haris menyoroti tingkah Denny Siregar yang menyebut Ketua MUI Anwar Abbas kepanasan dengan mengkritik doa semua agama yang disampaikan Menteri Agama.

 
 

“Ini manusia selalu mengadu domba orang saja… Waketum MUI yang mengkritik MENAG, diledek. Agar dapat proyek ya bro ???” ujar Haris.

 
 

Diketahui, Haris Pertama adalah orang yang mempolisikan Permadi Arya atau Abu Janda terkait ujaran RASIS dan penghinaan agama Islam di media sosial. Meski Abu Janda telah diperiksa sebanyak dua kali atas laporan itu, namun hingga kini kepolisian belum menahan atau menjadikannya sebagai tersangka. (dal/fin) 

 
 

Sementara itu Denny Siregar juga sudah lama dilaporkan ke polisi terkait tulisannya santri calon teroris. Namun hingga saat ini, jangankan jadi tersangka atau ditahan, diperiksa saja belum.[FIN]

Heddy Setya Permadi “Abu Janda” dan DS itu 2 manusia yang selalu saja hobi meledek, menghina, dan membuli orang lain. Dengan alasan NKRI mereka berdua selalu saja membuat gaduh. NKRI itu cinta damai bukan cinta kegaduhan

— Haris Pertama (@knpiharis) April 11, 2021

Gaji jadi BuzzerRP untuk menghujat orang berapa bro Desi ??? Kata si abu janda kaya dapat jackpot ya. Makanya ente betah bermain medsos dengan cara selalu menghujat orang. https://t.co/y8xMEZMi1b

— Haris Pertama (@knpiharis) April 11, 2021

Ini manusia selalu mengadu domba orang saja… Waketum MUI yang mengkritik MENAG diledek. Agar dapat proyek ya bro ??? https://t.co/hIBvDRVWxn

— Haris Pertama (@knpiharis) April 11, 2021

[PORTAL-ISLAM.ID] Senin, 12 April 2021 BERITA NASIONAL

(nahimunkar.org)

(Dibaca 330 kali, 125 untuk hari ini)