Wingi Ngelus-Elus Jokowi Saiki Nggebugi/ Kemarin Mengelus-elus Jokowi Sekarang Menggebuki
… sekarang mereka ramai-ramai balik badan dan nggebuki Jokowi. Termasuk membuat DPR tandingan, supaya pemerintah Jokowi tidak bisa jalan. Inilah yang mereka lakukan. DPR tandingan bukan diarahkan kepada Koalisi Merah Putih, tapi kepada Jokowi. Padahal, semua keputusan penunjukan menteri itu, berada di tangan Mega.
Termasuk media-media yang sebelum pilpres, begitu luar biasanya mendukung Jokowi, tapi ketika kabinet diumumkan mereka langsung balik badan, dan nggebuki Jokowi. Lihat Kompas, The Jakarta Pos, Tempo, MetroTV, Jawa Pos-Indo Pos. Sekarang ini mereka tak lagi sejalan dengan Jokowi. [jj/dbs/voa-islam.com] Pendukung Jokowi Balik Badan Menggebuki Jokowi. https://www.nahimunkar.org/wingi-ngelus-elus-jokowi-saiki-nggebugi/
Dari judul berita yang dimuat Tempo saja, kini tampak nyata.
Inilah beritanya.
***

SABTU, 08 NOVEMBER 2014 | 12:00 WIB

Nurul Arifin: Muntah Lihat Menteri Jokowi Blusukan

TEMPO.CO, Jakarta – Politikus Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan gaya blusukan menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo tak mesti berkorelasi dengan produktivitas kerja. (Baca: Menteri ‘Lompat Pagar’ Ingin Contoh Filipina)

Nurul menegaskan blusukan atau turun ke bawah bisa juga dimaknai sebagai pencitraan. “Saya ingin muntah lihat pejabat yang sering blusukan,” kata Nurul di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 November 2014.

Tanpa menyebutkan nama, bekas artis di era 1990-an ini menyebut ada seorang menteri kabinet Jokowi yang melompati pagar ke sebuah penampungan tenaga kerja Indonesia di Tebet, Jakarta Selatan. (Baca: Sidak Penampungan TKI, Menteri Hanif Lompat Pagar)

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri meloncat pagar saat inspeksi perdananya. “Bisa saja itu pencitraan atau apa,” kata Nurul. “Ayo, dong, bekerja. Jangan hanya pencitraan,” ucap Nurul. (Baca juga: Menteri Hanif Ancam Tutup Penampungan TKI Ilegal)

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai wajar pemimpin bersikap lebay. “Tapi ketimbang tidak melakukan apa-apa,” kata dia. Gaya blusukan ala Jokowi adalah upaya melihat realita masyarakat di bawah.

MUHAMMAD MUHYIDDIN

(nahimunkar.com)

(Dibaca 9.391 kali, 1 untuk hari ini)