BOGOR (voa-islam.com) – Ketenangan malam Perumahan Muslim Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, terusik dengan pendatang tak dikenal. Puluhan motor dan sejumlah orang merangsek masuk ke perumahan itu dan berteriak-teriak memecah kesunyian malam.

Sudut pandang pengambilan video diambil dari ketinggian. Tak jelas siapa yang mengambil video tersebut. Durasi video 1 menit 52 detik. Judulnya ‘Penyerangan Syiah Terhadap Majelis Az zikra , sentul , bogor’. Nama akun pengunggahnya Muhammad Alfin Faiz.

Dalam video itu, terlihat awalnya ada dua motor yang datang. Penunggang motor itu terlihat berbincang dengan petugas pengamanan berjaket hijau. Dari video tak terlihat jelas apa yang dibicarakan. Namun setelah itu datang rombongan motor.

“Bawa! Bawa! Bawa!” teriak pria-pria bermotor itu. Teriakan itu mengacu pada perintah untuk membawa petugas keamanan berjaket hijau. Para pemotor yang berjumlah 41 orang itu akhirnya ditangkap Polres Bogor. Diketahui motif penyerangan itu karena spanduk anti-Syiah yang dipasang di perumahan Az Zikra. Para penyerang yang mengaku cinta NKRI tak senang dengan spanduk tersebut. Namun mereka membantah terkait Syiah.

Berikut video penyerangan tersebut:

Satpam yang ditanyai lalu jadi bulan-bulanan. Didorong-dorong dan diseret. Para pemotor mulai berteriak-teriak. Kegaduhan di perumahan itu makin lama makin jadi. [detik/ahmed/voa-islam.com] Kamis, 23 Rabiul Akhir 1436 H / 12 Februari 2015 16:46 wib

(nahimunkar.com)