Bentrok massa di halaman Masjid Kemayoran Surabaya, Ahad (26/8). | Foto: Barometerjatim.com/nantha lintang


Setibanya di dalam masjid, puluhan anggota Banser langsung mengusir massa #2019GantiPresiden. Bentrokan pun tidak terhindarkan, karena massa #2019GantiPresiden hanya ingin menunaikan Shalat  Zuhur.

“Kami hanya ingin Shalat  Zuhur. Kok bisa kami diusir,” kata Humas deklarasi #2019GantiPresiden, Tjejep M Yasin seperti dilansir JawaPos.com di lokasi, Ahad , (26/8).

***

Massa pendukung deklarasi #2019GantiPresiden terlibat bentrok dengan anggota Barisan Ansor Serba guna (Banser) NU Kota Surabaya, Ahad  (26/8).

Mirisnya, kejadian ini berlangsung tepat di dalam Masjid Kemayoran yang lokasinya berada di seberang kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya.

Mulanya, massa pendukung #2019GantiPresiden yang sudah dibubarkan oleh aparat Kepolisian berkumpul di dalam masjid untuk menunaikan Shalat  Dzuhur. Sebagian besar massa #2019GantiPresiden terlihat duduk-duduk santai menunggu azan.

Namun, tidak lama kemudian, puluhan anggota banser tiba-tiba ikut masuk ke dalam masjid dengan alasan ingin menunaikan Shalat  Zuhur.

Setibanya di dalam, puluhan anggota Banser langsung mengusir massa #2019GantiPresiden. Bentrokan pun tidak terhindarkan, karena massa #2019GantiPresiden hanya ingin menunaikan Shalat  Zuhur.

“Kami hanya ingin Shalat  Zuhur. Kok bisa kami diusir,” kata Humas deklarasi #2019GantiPresiden, Tjejep M Yasin seperti dilansir JawaPos.com di lokasi, Ahad , (26/8).

Bentrokan itu berlangsung cukup lama, karena aparat Kepolisian hanya melakukan penjagaan tepat di pintu masuk masjid. Namun tidak lama kemudian, aparat Kepolisian melerai bentrokan tersebut. Tetapi, puluhan Banser masih tetap bersikukuh meminta massa #2019GantiPresiden untuk segera meninggalkan masjid.

“Ayo keluar, ayo cepat keluar,” kata salah satu anggota Banser. (R02)

riausky.com – Ahad ,26 Agustus 2018 – 20:12:53 wib

***

Umat Islam di masjid mau shalat diusir Banser NU, sebaliknya di tempat lain tampak Banser NU berjoget dengan penyanyi rok mini. Memalukan.

***

GP Ansor Joget dengan Biduan Dangdut Rok Mini, Netizen: Pantesan Ansor Suka Bubarin Pengajian

Posted on 4 Mei 2017 – by Nahimunkar.com

Sejak menyatakan mendukung Ahok-Djarot dalam pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu, baik Bansor NU maupun GP Ansor menjadi bulan-bulanan netizen, khususnya dari umat muslim yang menyatakan mendukung Aksi Bela Islam terkait dengan penistaan Al Quran dan penghinaan terhadap ulama oleh Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama.

Sepak terjang GP Ansor dan Banser NU yang juga semakin menjadikan mereka dimusuhi oleh para pendukung NU sendiri, yang melihat sikap mereka ketika membubarkan pengajian sudah sangata keterlaluan.

Terakhir ketika acara yang dihadiri oleh Ustad Felix Siauw, seorang muallaf dari keturunan Tionghoa di Malang dibubarkan oleh pihak kepolisian dengan alasan berdasarkan laporan dari salah satu ormas.

Dalam video yang diunggah oleh Felix Siauw, walaupun tidak menyebut nama, namun secara spesifik menyebut ormas yang suka membubarkan pengajian, dan sasaran sudah tentu kepada pihak Banser NU dan GP Ansor.

Akibatnya hujatan kepada kedua ormas pemuda yang bernaung di bawah NU tersebut, langsung menuai kritikan, bahkan yang terbaru, beredar sebuah video yang memperlihatkan bagaimana kelakuan GP Ansor yang dianggap keterlaluan, karena berusaha untuk bubarkan pengajian, namun disisi lain, mereka malah asyik berjoget dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh PCAnsor Kabupaten Magelang.

Dalam acara yang tidak diketahui jelas kapan diselenggarakan, tampak seorang penyanyi dangdut asyik berjoget ditemani oleh dua orang anggota GP Ansor yang memakai seragam milik GP Ansor.

Pada bagian spanduk tertulis Sarasehan Bersama PC GP Ansor Kabupaten Magelang, dan PAC GP Ansor Kecamatan Salaman, lalu dilanjutkan dengan tema kegiatan yang terlihat pada video tersebut tidak secara utuh, “Pendidikan Politik Untuk Meningkatkan Kapasitas…..”

Berikut komentar netizen:

“Video .GP Ansor Pesta Dangdut,Pantasan mereka suka Bubarin Pengajian Lah sukanya yang seperti ini,#BubarkanAnsor,” @BuiAhok

“Tiko bener kalau nanti Bansos DKI Jakarta digunakan Banser untuk nyawer.” @SiBonekaKayu

“Pantes, musuhnya sering orang baik-baik. Orang temannya setan sih. Ruh itu hanya menyatu sesuai dngan siftnya. Baik VS baik. Buruk Vs Buruk.” @AraiSyahriel

“pake biduan yang rok pendek dan seksi.. pantesan mereka senang bubarin pengajian dan taklim ??,” @Rizki44874585

Sumber Berita : facebook.com/ulfha.aqilla.5/republik.in

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.119 kali, 1 untuk hari ini)