• Eko Suryanto adalah aktvis Islam dan pemuda kelahiran Klaten 28 Juli 1991 silam yang menjadi korban salah bunuh oleh Densus 88 di Tulungagung Jawa Timur, pada Senin (22/7/2013).
  • Saat Umat Islam Khusyu’ Ibadah Ramadhan, Densus Umbar Nafsu Membunuh, dan ternyata salah bunuh.
  •  “Saya sebenarnya speechless atas kejadian ini, di bulan Ramadhan dimana umat Islam lagi khusyu’ ibadah puasa ternyata sebaliknya Densus 88 “beribadah” mengumbar nafsu membunuhnya kepada orang yang hanya diduga teroris,” ungkap Harits Abu Ulya kepada voa-islam.com, Senin (22/7/2013). “Dari banyak kesaksian, dua orang tewas dan dua orang hidup dibawa Densus dengan kondisi bisa dipastikan babak belur itu tanpa perlawanan sama sekali. Apakah ini cara profesional dan SOP yang harus dilestarikan? Apakah orang-orang yang statusnya baru terduga harus seperti itu hukumannya? Pembunuhan di luar pengadilan itu indikasi rendahnya kualitas aparat kontra terorisme di lapangan dengan semua unitnya.” https://www.nahimunkar.org/densus-88-umbar-nafsu-membunuh-saat-umat-islam-khusyu-ibadah-ramadhan/
  • Dalam hal dibunuhnya Umat Islam, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
  • Sungguh lenyapnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang Muslim. ( Hr. An-Nasa-I (Vii/82), Dari ‘Abdullah Bin ‘Amr Radhiyallahu Anhu. Diriwayatkan Juga Oleh At-Tirmidzi (No. 1395). Hadits Ini Dishahihkan Oleh Syaikh Al-Albani Dalam Shahiih Sunan An-Nasa-I Dan Lihat Ghaayatul Maraam Fii Takhriij Ahaadiitsil Halaal Wal Haraam (No. 439).
  • Dalam Al-Qur’an, Allah menegaskan dahsyatnya siksa bagi pembunuh orang mu’min dengan sengaja:
  • 93. Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. (QS AN-NISAA’/4: 93)
  • Senjata  Umat Islam di antaranya adalah doa. Sedang doa yang paling mustajab adalah doa Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam. Dan Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam telah berdoa untuk manusia-manusia semacam itu:
  • Ya Allah, siapa yang menjabat suatu jabatan dalam pemerintahan ummatku lalu dia mempersulit  urusan mereka, maka persulitlah dia. Dan siapa yang menjabat suatu jabatan dalam pemerintahan ummatku lalu dia berusaha menolong mereka, maka tolong pulalah dia.” (HR Ahmad dan Muslim dari Aisyah).
  • { وَمَنْ وَلِيَ مِنْهُمْ شَيْئًا فَشَقَّ عَلَيْهِمْ فَعَلَيْهِ بَهْلَةُ اللَّهِ فَقَالُوا : يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا بَهْلَةُ اللَّهِ قَالَ : لَعْنَةُ اللَّهِ } رَوَاهُ أَبُو عَوَانَة فِي صَحِيحِهِ
  • Dan barangsiapa memimpin mereka dalam suatu urusan lalu menyulitkan mereka maka semoga bahlatullah atasnya. Maka para sahabat  bertanya, ya RasulAllah, apa bahlatullah itu? Beliau menjawab: La’nat Allah. (HR Abu ‘Awanah dalam shahihnya. Terdapat di Subulus Salam syarah hadits nomor 1401).

·         لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ

·         وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا  [النساء : 93]

·         اللَّهُمَّ مَنْ وَلِيَ مِنْ أَمْرِ أُمَّتِي شَيْئًا فَشَقَّ عَلَيْهِمْ فَاشْقُقْ عَلَيْهِ وَمَنْ وَلِيَ مِنْ أَمْرِ أُمَّتِي شَيْئًا فَرَفَقَ بِهِمْ فَارْفُقْ بِهِ (أحمد ، ومسلم عن عائشة)

Amien ya Rabbal ‘alamien.

 Inilah beritanya

***

Jenazah Eko, Korban Korban Salah Bunuh Densus 88 Akhirnya Dipulangkan

eko

KLATEN (voa-islam.com) – Setelah hampir sepuluh hari berada di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Kamis (1/8/2013) pagi menjelang siang sekitar pukul 11.00 WIB, jenazah Eko Suryanto bisa dibawa pulang keluarganya.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris The Islamic Study and Action Centre (ISAC), Endro Sudarsono.

Eko Suryanto adalah aktvis Islam dan pemuda kelahiran Klaten 28 Juli 1991 silam yang menjadi korban salah bunuh Densus 88 di Tulungagung Jawa Timur, pada Senin (22/7/2013).

“Jenazah Eko Suryanto Klaten sudah keluar dari rumah sakit Polri Jakarta sekitar jam 11 tadi,” kata Endro Sudarsono kepada voa-islam.com pada Kamis (1/8/2013) sesaat setelah jenazah keluar dari RS Polri Sukanto.

…Jenazah Eko Suryanto Klaten sudah keluar dari rumah sakit Polri Jakarta sekitar jam 11 tadi…

Endro menambahkan, pihak keluarga yang diwakili oleh Sugiyanto, ayah Eko, datang jauh-jauh dari Klaten menuju Jakarta ditemani oleh perangkat desa setempat. Awalnya, pihak keluarga dipersulit untuk mengambil dan memulangkan jenazah.

Namun, setelah melakukan negosiasi yang cukup alot dengan pihak Densus 88 dan RS Polri Sukanto, akhirnya pada Kamis siang, jenazah putra pertamanya tersebut bisa dibawa pulang untuk dimakamkan.

Menurut penjelasan Sugiyanto, kata Endro, bahwa jenazah anaknya tersebut akan dimakamkan dikampung halamannya di dukuh Mluweh Rt.15/Rw.07, desa Kradenan, kecamatan Trucuk, kabupaten Klaten, Jawa Tengah setelah sampai di kediamannya.

…Endro memperkirakan, jenazah Eko akan sampai dikampung halamannya di dukuh Mluweh Rt.15/Rw.07, desa Kradenan, kecamatan Trucuk, kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Kamis (1/8/2013) tengah malam atau pada Jum’at (2/8/2013) dini hari…

Keluarga dan perangkat desa setempat berangkat dari Klaten pada hari Selasa (30/7/2013) malam. “Bapak almarhum Eko Klaten sudah berangkat ke RS Polri Jakarta pada Selasa malam (30/7/2013 -red) didampingi perangkat desa setempat,” tambah Endro.

Endro memperkirakan, jenazah Eko akan sampai dikampung halamannya di dukuh Mluweh Rt.15/Rw.07, desa Kradenan, kecamatan Trucuk, kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Kamis (1/8/2013) tengah malam atau pada Jum’at (2/8/2013) dini hari.

Endro melanjutkan, warga desa Kradenan kecamatan Trucuk juga menyatakan siap membantu proses pemakaman Eko Suryanto yang menjadi korban salah bunuh oleh Densus 88 tersebut. [Khalid Khalifah] Kamis, 01 Aug 2013

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.464 kali, 1 untuk hari ini)