By Ratna on November 1, 2012

KETIKA headline dimana-mana tentang Badai Sandy dan memporak-porakan Amerika dengan segeranya Iran menawarkan bantuan kepada Amerika. Benarkah hal ini bukti yang semakin nyata kalau negara Syiah Iran itu memang kongsi Amerika? Mana mungkin ketika Nuklirnya di sanki negara adidaya itu, Iran menunjukkan keloyalannya.

Seperti pemberitaan kemarin, pemerintah Iran melalui ketua Bulan Sabit Iran menyatakan kesiapannya untuk membantu masyarakat Amerika. sebagaimana dilaporkan Fars News Agency, Rabu (31/10/12).

“Bulan Sabit Iran siap memberikan bantuan kepada warga Amerika,” kata ketua Bulan Sabit Iran, Mahmoud Mudhaffar.

Dikatakannya, “Anggota Bulan Sabit Iran bisa membantu mereka, jika pemerintah Amerika menyatakan kesediannya untuk itu,” katanya.

“Mengingat kesiapan dan pengalaman luas dalam menyelamatkan badai dan korban banjir, Bulan Sabit Merah Iran siap membantu mereka yang terkena dampak topan di New York,” tambahnya.

Ini bukan untuk pertama kalinya Iran menawarkan bantuan kemanusiaan ke Amerika Serikat beberapa tahun terakhir ini. Pada bulan Juni 2010 lalu, Kementerian Luar Negeri Iran menyatakan kesiapannya membantu Amerika mengontrol tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

Seperti itulah hubungan baik Iran dan Amerika, terang-terangan menyatakan perang kepada dunia tetapi tetap berhubungan baik dibalik itu semua. [nr/islampos/ptv]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 980 kali, 1 untuk hari ini)