SEMARANG ( voa-islam.com)– FUI Semarang dengan tegas menolak acara yang akan di selenggarakan oleh pihak yayasan Syiah Nuruts Tsaqolain yang akan menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan di gedung kesenian PRPP Semarang pada tanggal 23 Oktober 2015 mendatang.

Perwakilan Forum Ummat Islam Semarang (FUIS) mendatangi kantor Kesbangpolinmas kota semarang (06/10) guna untuk melakukan sosialisasi akan adanya kegiatan yang meresahkan masyarakat Islam Semarang.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kesbangpolinmas, Kemenag, Pasintel Kodim, Kasat intel polrestabes, Kodam, Badan Inteljen Negara(BIN). Ananto selaku ketua Forum Ummat Islam Semarang(FUIS) memaparkan ancaman dan bahaya syiah menyangkut Aqidah Ummat Islam dan dalam kondisi keamanan nasional

Berikut ini poin-poin penolakan kegiatan tersebut :

  1. Meminta dan mendesak kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) agar tidak memberikan ijin kepada kaum syiah dimanapun mereka berada (di wilayah Tanah Air Indonesia) untuk tidak menyelenggarakan acara ritual atau peringatan ajaran sesatnya dalam bentuk kegiatan apapun. Hal ini dikawatirkan akan menimbulkan potensi konflik di tengah masyarakat dan atau akam memicu kericuhan sehingga mengganggu Stabilitas Keamanan Nasional.
  2. Kami Ummat Islam Indonesia, khususnya kota semarang Jawa Tengah tidak berkenan atas perilaku ajaran Syiah yang melakukan penghinaan kepada keluarga dan para sahabat Nabi Muhammad Shallalllahu ‘alaihi wa Sallam. Sedangkan dalam ajaran Islam diperintahkan untuk menghormati para keluarga dan sahabat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam. Disini jelas bahwa Syi’ah bertentangan dengan ajaran Islam yang baik dan benar.
  3. Apabila kegiatan tersebut tetap terlaksana, kami Forum Ummat Islam Semarang akan melakukan berbagai macam tindakan sesuai dengan norma yang berlaku.

Semoga pemerintah selaku pemegang hak dalam hal ini bisa mendengar suara rakyat kaum muslimin yang jelas merasa terganggu dengan acara tersebut, sehingga pihak yang berwenang dengan tegas membatalkan acara yang akan di adakan oleh syiah. Karena jelas acara itu sangatlah terlarang.[Protonema/voa-islam.com]

Sumber: voa-islam.com / Jum’at, 26 Zulhijjah 1436 H / 9 Oktober 2015

(nahimunkar.com)