Ist


Inna lillahi wainna ilaihi rajiuun. Pada bulan Ramadan hari ke-25, kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama(NU).

Nyai Siti Fatma, istri dari KHA Mustofa Bisri atau lebih dikenal dengan panggilan Gus Mus, wafat hari ini. Gus Mus mengabarkan sendiri kabar duka itu kepada para santri dan sejumlah orang dekatnya.

“Saya mendapatkan kabar dari Mbah Mus (KHA Mustofa Bisri), bahwa Bu Nyai wafat hari ini. Kami kaget mendapat ikhbar tersebut karena menjelang ramadhan yang lalu beliau masih bugar umrah bersama Mbah Mus. Malam ini sesuai tarawih kami dan rombongan dari Solo akan takziyah ke Rembang,” ucap Dian Nafi’  Wakil Rois Syuriah PWNU Jateng, KHM , seperti kami kutip dari detikNews, Kamis (30/6/2016).

Istri Gus Mus mengembuskan napas terakhir pada pukul 14.30 WIB di Rumah Sakit Umum Rembang. Sedangkan menurut informasi keluarga, jenazah almarhumah akan dimakamkan besok  Jumat di Pemakaman Kabongan Kidul, Rembang.

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Kompleks Pondok Pesantren Roudlotut Thalibin, Leteh Rembang, pukul 13.30 WIB.

“Akan dimakamkan besok,” ucap Katib Syuriah PBNU,  KH Yahya Cholil Tsaquf,  yang juga merupakan keponakan dari Gus Mus.

Gus Mus menikah  dengan Siti Fatma   pada tanggal 19 September 1971. Dalam rentang pernikahan 45 tahun itu pasangan tersebut dikaruniai 7 putra dan putri, yaitu Lenas Tsuroiyan Kautsar Uzmut, Randloh Quds, Rabitul Bisriyah, Nada, Almas, dan Muhammad Bisri Mustofa.

Sumber: suaranasional.com/30/06/2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 277 kali, 1 untuk hari ini)