Ahad, 27 Mei 2012 12:46:03

SURIAH (Arrahmah.com) – Puluhan ribu kaum Muslimin Suriah pada hari Jum’at (25/5/2012) melakukan protes anti-rezim Nushairiyah besar-besaran di jalan-jalan Damaskus, pinggiran Damaskus, Homs, dan kota-kota utama lainnya, karena pasukan Bashar Assad terus melakukan kezaliman terhadap kaum Muslimin Suriah dengan menyiksa dan membunuh mereka.

Salah satu pusat aksi demo terbanyak adalah di kota Aleppo, dimana puluhan ribu warga sipil muslim melakukan demonstrasi setelah shalat Jum’at dilaksanakan. Tank-tank bersenjata dikerahkan ke kota itu. Demonstrasi dilakukan terutama di wilayah Shalahudin, Sha’ar, Bustan el-Qashr, kota Al-Bab, Mambaj dan I’zaz di pinggiran Aleppo. 

Anak-anak Muslim korban pembantaian pasukan Bashar Assad di Al-Hullah

Pasukan rezim tak tinggal diam melihat kaum Muslimin Suriah melakukan aksi demo untuk menuntut jatuhnya rezim Syi’ah Nushairiyah yang kejam itu, mereka menembaki para demonstran dengan membabi buta di titik-titik demonstrasi sehingga akhirnya sebanyak 133 Muslim gugur (syahid insya Allah), berdasarkan laporan para aktivis Suriah. 

Menurut data yang dilansir uruknet, 88 dari mereka orang gugur di al-Hullah di pinggiran Homs, 15 gugur di Hama, 10 di Aleppo, 6 di Daraa, dan 4 di Damaskus, kebanyakan mereka adalah wanita dan anak-anak tak berdosa.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa 19 Muslim gugur dalam demonstrasi Jum’at itu, namun karena gencarnya penembakan dan pemboman oleh pasukan Assad terhadap demonstran, jumlah korban pun terus meningkat. Sementara sejumlah lainnya yang tak terhitung mengalami luka-luka. Innalillahi wa innailaihi roji’uun.

http://arrahmah.com/read/2012/05/27/20495-innalillahi-133-muslim-gugur-dalam-demonstrasi-jumat-di-suriah-akibat-serangan-pasukan-assad.html

(siraaj/arrahmah.com)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.481 kali, 1 untuk hari ini)