Innalillahi… Berdalih Langgar PSBB, Aparat Tinju dan Tendang Ulama Kharismatik Bangil Jawa Timur

 


Innalillah. Sebuah video pendek menunjukkan tindakan aparat yang sangat tercela. Seorang ulama kharismatik dengan banyak jamaah asal Bangil, Pasuruan terlihat dizhalimi.

Bermula dari silang pendapat dengan dalih melanggar PSBB, ulama kharismatik yang mengenakan gamis, jubah, peci dan surban putih ditinju dan ditendang aparat yang diduga satpol PP. Sementara itu, polisi dan satpam di sekitar terkesan membiarkan. Malah sibuk merekam.

“Habib Umar Assegaf, Bangil distop karena berlima dalam mobil, melanggar PSBB, katanya. Habib Umar Assegaf sampai ditinju dan ditendang perutnya. Sudah keterlaluan, tidak punya adab.” tulis akun Sekar Wangi, Kamis (21/5/20) dini hari.

Sekar pun mepertanyakan tindakan tercela aparat sembari membandingkannya dengan perlakuan aparat terhadap kerumunan di bandara, mall, dan pasar.

“Apa kabar dengan bandara, pasar, mall, yang menggila padatnya? Bikin aturan kok main2 !!!! 😡😡” tambahnya.

Di kolom komentar, netizen melontarkan pernyataan ketidaksepakatan. Pasalnya, tinju dan tendang yang dialamatkan aparat kepada ulama asal Bangil ini sangat tidak manusiawi.

“Oknum Pol PP tolol bin goblok main tendang dan pukul. Tugas itu tidak perlu pakai emosi. Saya juga tahu kalau Anda capek dan lelah, (tapi) bukan sperti itu bertindak.” kata Ennong.

“Bisa kalian menzolimi ulama. Tunggu masanya tiba. Menyesal seumur hidup kalian.” tegas Pambudi.

Perlakuan aparat Rezim @Jokowi thd Habib Umar Assegaf dari Bangil Pasuruan Jatim saat di Surabaya

Terlepas salah benar, tak elok ulama diperlakukan spt di video

Jihad ya Allah ya Rabb😭
Jgn lg bercanda di dunia maya
Hidup dgn agama
Mati dlm beragama

Keadilan telah hilang
🔁 pic.twitter.com/EYnP2nBb2F𝗮
𝗶
𝗲
𝗸 (@aiek_esthreem) May 21, 2020

Sumber: tarbawia

Idtoday.Co

Mei 21, 2020

***

*Pejuang Anti Syiah*

 
 

Beliau Habib Umar Assegaf bersama Kawan seperjuangan yakni Al Marhum Habib Ahmad Zein Al Kaff dikenal sebagai Pejuang Anti Syiah dari Jawa Timur dan mendirikan Yayasan Al Bayyinat yg konsen pada Anti Syiah dan Aliran Sesat, Semoga Alloh menjaga Habib Umar Assegaf berserta Keluarga beliau, Aamiin Ya Rabbal Alamien 🤲🏻

Faisal Putra 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 382 kali, 1 untuk hari ini)