Previous Post
Tweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on Facebook
Read on Mobile

Innalillahi, puluhan jasad warga Gaza yang dibantai zionis “Israel” bergeletakan di jalan-jalan distrik Shujaya

GAZA (Arrahmah.com) – Sebuah video yang dirilis pada Ahad (20/7/2014) oleh saluran satelit Al-Aqsa yang dioperasikan oleh Hamas menunjukkan puluhan jasad berserakan di jalan-jalan distrik Al-Shujaya di bagian timur Kota Gaza pasca serangan brutal zionis “Israel” di daerah itu, lansir MEMO.

Video ini menunjukkan keluarga-keluarga Palestina meninggalkan rumah mereka di tengah kepanikan dan jeritan yang mencekam, beberapa saat setelah daerah itu dihantam oleh tembakan artileri “Israel”.

Sumber-sumber medis mengatakan bahwa puluhan mayat masih terjebak di daerah yang tetap tidak dapat diakses untuk ambulans itu.

Belum ada angka yang menunjukkan secara pasti jumlah korban yang gugur, tapi juru bicara Kementerian Kesehatan Ashraf Al-Qodra mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sedikitnya 13 warga Palestina gugur dan 200 lainnya terluka dalam serangan brutal “Israel” dari daerah pemukiman warga sipil, termasuk di Al-Shujaya, di timur Kota Gaza.

Puluhan tank-tank dan kendaraan militer “Israel” telah memaksa masuk ke bagian timur Kota Gaza di tengah tembakan artileri berat dari tank-tank “Israel” di daerah itu, mendorong ribuan warga Palestina meninggalkan rumah mereka menuju pusat kota. Banyak dari mereka yang berlindung di kebun Rumah Sakit Al-Shif.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan “Israel” maju ke area Zaitoun, Toffah dan Al-Shujaya di bagian timur Kota Gaza di mana mereka menyerang beberapa rumah.

Penerobosan itu juga menyebabkan pertempuran sengit antara pasukan “Israel” dan pejuang Palestina, saksi menambahkan.

Sejak Selasa (7/7) lalu, tentara “Israel” telah menggempur Jalur Gaza dengan bombardir udara dan pemboman angkatan laut yang menargetkan warga sipil dengan dalih ingin menghentikan serangan roket pejuang Palestina.

Pada Kamis (17/7), tentara zionis “Israel” meluncurkan serangan darat ke dalam wilayah Palestina, mengirimkan ribuan pasukan ke daerah yang diblokade itu.

Sedikitnya 358 warga Palestina telah gugur dalam serangan biadab “Israel” di Jalur Gaza sejak dimulainya serangan “Israel”. Sementara sekitar 2.650 warga Palestina lainnya dilaporkan terluka.

(banan/arrahmah.com)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 633 kali, 1 untuk hari ini)
Next Post

Related Post

Bahan bakar habis, 6 rumah sakit di Gaza ditutup
GAZA (Arrahmah.com) – Kementerian Kesehatan Palestina memperingatkan bencana kemanusiaan dan kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya

Related Post

London Gelar Festival Palestina Terbesar 2018
Ilustrasi aksi bela Palestina London (SI Online) – London menjadi tuan rumah festival Palestina terbesar 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *