Ahad, 17 Nov 2013

AKYAB (voa-islam.com) – Ratusan demonstran telah berkumpul di salah satu bandara Akyab, ibukota Arakan,  pada hari Jumat (15/11/13) saat sampainya delegasi dari OKI ke wilayah tersebut untuk menengok kondisi Muslimin Rohingya yang menjadi korban kekerasan Budha dengan propaganda biksu dan pemerintah lokal.

Kontributor Kantor Berita Rohingya melaporkan, sekitar 800 orang melakukan unjuk rasa di Bandara Akyab atas kunjungan OKI dengan membawa spanduk “Enyah lah OKI, Jangan Ikut Cumpur Urusan Dalam Negri Kami. Kalian di sini Bukan untuk Kemanusiaan melainkan menyebarkan Islam” bunyi petikan spanduk yang anti-Islam itu.

Saksi mata menyampaikan kepada Kontributor bahwa para biksu telah siap-siap semenjak dua mingggu lalu setelah mengetahui kalau OKI akan mengunjungi Arakan. Mereka memprovokasi orang-orang Budha untuk melakukan sabotase.

Sementara itu, kontributor Kantor Berita Rohingya melaporkan, Muslimin Rohingya sudah berkumpul untuk menyambut kedatangan delegasi OKI, di mana dalam kafilah itu ikut serta pula Ahmed Davutoglu (Menteri Luar Negri Turki) dan Akmaluddin Ihsan Oglu (Sekjen OKI). Isak tangis haru pun pecah dalam kehangatan saling peluk. Mereka merangkul Ahmed Oglu dengan berlinang air mata seolah mereka merasakan bahwa mereka masih diperhatikan saudara mereka yang muslim.[usamah/rohingya]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 552 kali, 1 untuk hari ini)