GAZA, muslimdaily.net – Saat korban tewas sudah melebihi 70 selama tiga hari serangan Israel di Jalur Gaza, para pejabat kementerian kesehatan Palestina telah memperingatkan bahwa Israel telah menggunakan senjata yang dilarang secara internasional. Tanda-tanda itu bisa terlihat dari luka yang diderita para korban. 

“Israel menggunakan senjata yang dilarang secara internasional dalam dua perang sebelumnya di Gaza,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina Ashraf al-Qodra kepada Anadolu Agency, hari Rabu 9 Juli, demikian lansir onislam.net. 

“Senjata-senjata yang sama digunakan sekarang.”

Al-Qodra memperingatkan bahwa Israel mengerahkan senjata yang bisa menghancurkan tubuh korban mereka. Dia mencatat bahwa tubuh sebagian besar korban terkena luka bakar, sementara yang lain telah benar-benar terkoyak. Diperkirakan senjata yang Israel gunakan mengandung bahan kimia berbahaya.

Dia menambahkan bahwa pengamatan awal dari tubuh korban telah mengungkapkan sifat mengerikan dari senjata yang digunakan dalam serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza. 

Israel telah melancarkan serangan udara tanpa henti terhadap Gaza sejak Selasa di mana lebih dari 77 warga Palestina meninggal dan lebih dari 500 terluka di wilayah yang terkepung tersebut. [rmd]

 

(nahimunkar.com)

(Dibaca 272 kali, 1 untuk hari ini)