Yahudi Israel 1

MENTERI Luar Negeri Palestina Riad Al – Maliki menuduh Israel mencoba menggagalkan proses perdamaian.

Tuduhan itu diutarakan Al- Maliki pada sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh Amedus Institute – sebuah organisasi yang berbasis di Tanca, Maroko hari Kamis (14/11/2013).

“Ada kecurigaan tentang ketulusan Israel dalam proses perdamaian ini. Dengan menyatakan bahwa mereka sedang membangun permukiman baru mereka dan menantang AS, sebetulnya masyarakat Palestina dan internasional sudah tahu bahwa ini adalah cara mereka menunjukkan niat mereka,” kata Maliki.

Maliki berpendapat bahwa Israel akan berhasil dalam kebijakan pemukiman baru dan tidak akan menghentikan upaya yahudisasi di Tepi Barat, termasuk Masjid Al – Aqsa.

Maliki juga mengingatkan mengenai RUU Israel. Dalam hal RUU ini, Israel telah menunjuk seorang pejabat dari Direktorat Urusan Agama untuk menghilangkan konsep bahwa Masjid Al Aqsa adalah tempat suci bagi umat Islam dan mengakuinya sebagai tempat suci orang-orang Yahudi. [dini sri mulyati/islampos/worldbulletin] — Jumat 11 Muharram 1435 / 15 November 2013 01:30

***


Lihatlah Masjid Al-Aqsa Sebelum & Setelah Diratakan Israel Sebagiannya

Selasa 1 Rabiulakhir 1434 / 12 Februari 2013 13:19

Yahudi Israel 2

 

PEKAN lalu, diberitakan Israel sedang meratakan beberapa bagian Masjid Al-Aqsa untuk dijadikan restoran, pos polisi, pemukiman, dan sebagainya.

Kini, ada sebuah pemandangan baru di Masjid Al-Aqsa terkait hal itu. Pemandangan yang bertahun-tahun lamanya khas itu sudah berganti.

Dua foto di atas menunjukan tembok barat di Yerussalam sebelum dan sesudah dihancurkan oleh buldoser milik tentara Israel.

Gambar sebelah kanan menunjukkan kondisi tembok barat sebelum pembongkaran, yang diambil sekitar bulan April 2012.

Sedangkan gambar yang sebelah kiri menunjukkan kondisi tembok barat setelah pembongkaran di malam hari.

Upaya penghancuran tempat tersebut, dengan tujuan akan dibangun di atas sana gedung sinagog dan markas tentara Israel. [dedih mulyadi/islampos]

***


Israel Sudah Hancurkan Bangunan-Bangunan Bersejarah di Sekitar Masjid Al-Aqsa

Kamis 26 Rabiulawal 1434 / 7 Februari 2013 11:59

Yahudi Israel 3

PEMERINTAH Israel dilaporkan telah menghancurkan beberapa bangunan bersejarah di dekat Al-Masjid al-Aqsa.

Menurut world bulletin, Israel berencana membangun rumah ibadat mereka dan sebuah kantor polisi di bangunan-bangunan tersebut.

Yahudi Israel 4

Dimulai pada hari Rabu (6/2/2012) kemarin pagi, buldoser-buldoser Israel terus menghancurkan bangunan di sekitar Masjid Al-Aqsa, salah satu tempat paling suci untuk umat Islam.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan dari Al-Aqsa Foundation, “Pada hari kedua, Israel menghancurkan bangunan Islam di Kota Tua Yerusalem, hanya 50 meter dari al-Aqsa.”

Yahudi Israel 5

Pernyataan Al-Aqsa Foundation itu membeberkan semua rencana Israel di tempat di Kota Tua. Israel, lebih lanjut akan membangun rumah ibadat, ruang resepsi, sebuah stasiun polisi dan pengawasan yang canggih, museum, toiletbeberapa, dan pintu masuk baru yang mengarah ke barat terowongan dari Tembok Kota Tua. [sa/islampos/wb]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.576 kali, 1 untuk hari ini)