By adit on November 20, 2012

MENTERI urusan agama di Gaza mengatakan Senin kemarin (19/11) bahwa Israel telah merusak lebih dari 25 masjid dalam enam hari serangan mereka di wilayah itu.

“Pendudukan (Israel) dalam agresi mereka tidak hanya melakukan kejahatan terhadap warga sipil, seperti yang terjadi pada Shalah, al-Dalou, dan keluarga Azzam, juga menargetkan masjid, kuburan, dan rumah-rumah ibadah,” kata Ismail Radwan dalam sebuah konferensi pers di luar Masjid Al-Abbas.

“Israel langsung menargetkan pemakaman Syaikh Shaban, pemakaman darurat, selain Mahatta, Tal Zatar, dan pemakaman Bani Suheil yang menyebabkan berserakannya jasad tulang belulang yang ada di dalam kuburan.

“Mereka juga menargetkan dan menghancurkan sepenuhnya masjid Ribat di Gaza City dan masjid Al-Rahman di pusat Jalur Gaza.”

Atas insiden ini, Radwan meminta ulama dan imam di Palestina serta seluruh dunia untuk berdoa bagi para pejuang yang terluka dan warga Palestina.

Dia menyerukan kepada imam besar Al-Azhar, Syaikh Ahmad al-Thayyib, dan semua rekan-rekannya untuk mengunjungi Jalur Gaza dan mendukung rakyat Palestina.

Menteri urusan Agama Gaza juga mendesak masyarakat internasional dan organisasi hak asasi manusia untuk menempatkan para pemimpin Israel diadili atas kejahatan perang dan menyerukan kepada Liga Arab serta Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk memenuhi kewajiban mereka dan mendukung Palestina dalam melestarikan tempat-tempat suci umat Islam.(fq/maan)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 399 kali, 1 untuk hari ini)