Ilustrasi/Foto:thayyibah.com


Makkah – Kerajaan Arab Saudi nampaknya betul-betul membuktikan komitmen pelayanannya di bulan Ramadhan. Selain memaksimalkan berbagai fasilitas bagi jamaah umrah, kini sembilan helikopter dioperasikan di atas langit Makkah selama bulan Ramadhan.

Hal itu dilakukan atas kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Pemerintah Provinsi Makkah Al-Mukarramah dan aparat keamanan guna menjamin keamanan dan kenyamanan para peziarah Baitullah dalam menunaikan ibadah mereka.

Seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Komandan Umum Bagian Keamanan Angkatan Udara, Mayjend Muhamad bin Ied Al-Harbi mengatakan, sembilan helikopter yang dioperasikan tahun ini memiliki teknologi termutakhir untuk berbagai kepentingan.

Helikopter ini Beroperasi tiap hari di atas Masjidil Haram dan beberapa lokasi disekitar serta jalan utama yang menghubungkan antara Makkah, Madinah dan Jeddah.

Tujuan pengoperasian kesembilan helokpter ini antara lain juga untuk memantau lalu lintas dan keamanan, dan untuk kebutuhan darurat seperti ambulans.

Laporan: Muhammad Istiqamah/Wartawan Amanah Arab Saudi

Editor: Syahrain F/Juminah / harianamanah.id

(nahimunkar.com)

(Dibaca 768 kali, 1 untuk hari ini)