Jakarta Kota Terbaik Dunia, Fadli Zon Malu Adanya Klaim Jubir Istana

  • … selama ini Istana seolah menjadi oposisi terhadap Pemda DKI Jakarta, tapi ketika DKI Jakarta dapat penghargaan sebagai kota terbaik di dunia, jubir istana mengklaimnya…


Monumen Nasional (Monas) di Jakarta yang menjadi salah satu simbol Ibu Kota DKI Jakarta– ,(Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA– Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku malu dengan klaim juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman soal peran Jokowi dan Ahok di penghargaan DKI Jakarta sebagai Kota terbaik dunia.

Fadli Zon bilang, ketika ada penghargaan, Fadjroel ikut-ikut klaim, tetapi ketika ada salah, baru cuci tangan.

“Malu membaca twitt jubir istana @fadjroeL. Giliran ada penghargaan ikut-ikutan klaim, giliran salah cuci tangan.” Tulis Fadli Zon.

Dia menilai, selama ini Istana seolah menjadi oposisi kepada Pemda DKI Jakarta. “Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?” katanya.

DKI Jakarta dapat penghargaan internasional di bidang transportasi, Sustainable Transport Award (STA) 2021. Penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik penghargaan itu. Dia mengucapkan syukur atas pencapaian selama ini.

“Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” kata Anies lewat akun Twitter, @aniesbaswedan, Sabtu (31/10).

Akan tetapi, juru bicara Presiden Fadjroel Rachman menilai, pencapaian itu tidak terlepas dari peran Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, yakni Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Fadjroel ucapkan terimakasih untuk Anies Baswedan yang telah melanjutkan semua program Jokowi dan Ahok dalam bidang transportasi.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi & @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #KeretaApiBandara #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia” demikian tulis Fadjroel di twitternya. (fin)

FAJAR.CO.ID, 1 November 2020 09:36 Editor: Hamsah umar

***

Era sebelum Anies, DKI Jakarta dinilai penuh misteri.

 

Ini sebuah cuitan membuktikan

 

***



MUSTOFA NAHRAWARDAYA

@TofaTofa_id

 

6j

Jadi, memang era sebelum Anies, penuh misteri. Saat itu, anehnya para pengamat tak berani berpikir kritis di DKI. Bis kebakar 18 Unit, gak curiga. Bus mangkrak 300 unit, adem-adem saja. Kasihan uang rakyat.



 

Tweet Kutipan

 

MUSTOFA NAHRAWARDAYA

@TofaTofa_id

· 18j

 

Andai mau, untuk membungkam Netijen kotor di DKI, maka Netijen2 Hebat di Medsos bisa saja menggoreng foto2 ini sebagai bukti kegagalan Ahok CS saat mengelola transportasi DKI. Tapi demi ketenangan demokrasi, maka hal itu tak dilakukan. Membully pun, Netijen punya etika.

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 862 kali, 1 untuk hari ini)