Jaksa Penuntut Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Instagram Bima Arya Diserbu Warganet

    • Bima Arya Janji Kawal Pembangunan GKI Yasmin dari IMB hingga Ibadah
  • Silakan simak ini.

    ***

    Jaksa Penuntut Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Instagram Bima Arya Diserbu Warganet

     

    Salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Habib Rizieq Shihab (HRS) atas kasus tes swab RS Ummi Bogor, Nanang Gunaryanto meninggal pada Jumat, 16 Juli 2021.

     

    Kabar meninggalnya Nanang disampaikan oleh akun Instagram resmi milik Kejaksaan RI.

     

    “Jaksa Agung RI beserta jajaran menghaturkan Turut berduka cita atas meninggalnya Adhyaksa hebat Nanang Gunaryanto. SH. MH. (Kasubdit Penuntutan TPUL Pidum Kejagung),” tulis Instagram @kejaksaan.ri.

     

    Nanang meninggal dunia di RS Bethesda Yogyakarta pukul 06.00 WIB pada Jumat, 16 Juli 2021 pagi.

     

    “Jumat 16 Juli 2021 Jam 06.00. WIB di RS Bethesda Yogyakarta,” sambung akun Instagram Kejaksaan RI.

     

    Kabar meninggalnya Nanang mendapat perhatian publik hingga Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto juga ikut terseret dan namanya di sebut-sebut oleh warganet.

    Diketahui, Bima Arya merupakan salah satu pelapor HRS terkait dengan kasus tes usap di Rumah Sakit Ummi Bogor.

     

    Saat itu, Bima menjadi saksi dalam sidang perkara tes usap RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

     

    Bima memberi kesaksian dan menyatakan saat itu RS Ummi tak kooperatif sehingga muncul kasus yang menjerat HRS sekarang.

     

    Bersamaan dengan kabar meninggalnya JPU Nanang, Instagram Bima Arya @bimaaryasugiarto dipenuhi oleh kolom komentar dari warganet.

     

    “Lagi ga enak tidur ya pak? dag dig dug serrr pengadilan akhirat menanti anda,” tulis akun @bag***

     

    “Hakim dn jaksa sdh menunggu mu pk d kursi pesakitan akhirat, dn kami pecinta IB akan duduk d kursi para saksi..Demi Allah tdk ada yg bs menolong kalian,” tulis akun @iz***

     

    “Ekting mulu.. siap siap nyusul pak jaksa dan pak hakim,” tulis akun @daw***

     

    “hakimnya udah ada.. jaksanya hr ini, yg nglaporin?” tulis akun @jam***

     

    “Kapan nih giliran nyusul pak?” tulis akun @eng***.***

     

    Source: Silahkan Klik Link Ini

    Diterbikan: oposisicerdas.comSabtu, Juli 17, 2021 Sosmed, Trending Topic

     

    ***

    Bima Arya Walikota Bogor itu pernah membekukn IMB Masjid, lalu digugat, dan Bima Arya kalah.

    Ini beritanya.

    Bekukan IMB Masjid Ahmad Bin Hanbal, Wali Kota Bogor Kalah di PTUN Bandung


    Posted on 23 Maret 2018

    by Nahimunkar.org

    https://www.nahimunkar.org/bekukan-imb-masjid-ahmad-bin-hanbal-wali-kota-bogor-kalah-di-ptun-bandung/

    ***

    Sebaliknya, Bima arya sangat peduli terhadap gereja Yasmin Bogor yang sering diprotes masyarakat.

    Ini beritanya.

    ***

    Bima Arya Janji Kawal Pembangunan GKI Yasmin dari IMB hingga Ibadah

    Senin, 14 Juni 2021 | 10:05 WIB
    Vento Saudale

    BOGOR, investor.id   – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyerahkan hibah lahan kepada Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor untuk pembangunan rumah ibadah GKI Yasmin. Wali Kota Bogor Bima Arya pun memastikan mengawal izin mendirikan bangunan (IMB) hingga ibadah

    Penyerahan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah lahan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Ketua Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor Krisdianto di halaman GKI Pengadilan Bogor, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (13/6/2021).

    Wali Kota, Bima Arya Sugiarto pun menggaransi penetapan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) gereja di lahan baru itu akan langsung dikebut.

    Lokasi hibah lahan untuk pembangunan rumah ibadah terletak di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat seluas 1.668 meter persegi.

    Lahan baru itu sebagai buntut kisruh pendirian GKI Yasmin selama 15 tahun. Kisruh terjadi karena penolakan hingga permasalahan hukum. Oleh karena itu, solusinya telah ditetapkan dengan relokasi.

    investor.id, Senin, 14 Juni 2021 | 10:05 WIB

    ***

    Apakah lakon macam itu termasuk kelakuan yang bisa membatalkan keislaman pelakunya, atau tidak, silakan simak ini.

    ***

    10 Pembatal Keislaman


    Posted on 27 Desember 2010

    by Nahimunkar.org

    10 Pembatal Keislaman

    Pertanyaan.: Apakah pembatal-pembatal Islam?

    Jawaban : Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab rahimahullah berkata: ‘Ketahuilah, sesungguhnya pembatal Islam terbesar ada sepuluh perkara:

    Pertama: syirik dalam beribadah kepada Allah I yang tiada sekutu baginya, berdasarkan firman Allah I:

    قال الله تعالى: إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا [النساء/48]

    Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. (QS. an-Nisa` :48)

    Termasuk syirik adalah menyembelih bukan karena Allah I, termasuk orang yang menyembelih untuk jin atau untuk kuburan.

    Kedua: Barangsiapa yang menjadikan perantara di antaranya dan di antara Allah I, berdoa dan meminta syafaat kepada mereka (dalam hal yang tidak ada yang mampu selain Allah, red nm) dan bertawakkal kepada mereka niscaya ia menjadi kafir secara ijma’.

    Ketiga: Barangsiapa yang tidak mengkafirkan orang-orang musyrik atau meragukan kekafiran mereka, atau membenarkan kepercayaan mereka niscaya kafir secara ijma’.

    Keempat: Barangsiapa yang meyakini bahwa selain syari’at Nabi r lebih sempurna dari pada petunjuknya r, atau sesungguhnya hukum selainnya r lebih baik dari pada hukumnya r, seperti orang-orang yang mengutamakan hukum thaghut di atas hukumnya r, maka dia kafir.

    Kelima: Barangsiapa yang membenci sesuatu yang dibawa oleh Rasulullah r, sekalipun mengamalkannya, niscaya ia kafir dengan ijma’, berdasarkan firman Allah I:

    قال الله تعالى: ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ كَرِهُوا مَا أَنْزَلَ اللَّهُ فَأَحْبَطَ أَعْمَالَهُمْ [محمد/9]

    Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka benci kepada apa yang diturunkan Allah (al-Qur’an) lalu Allah menghapuskan (pahala-pahala) amal-amal mereka. (QS. Muhammad:9)

    Keenam: Barangsiapa yang mengolok-olok sesuatu dari agama Allah I, atau pahalanya I, atau siksanya I niscaya ia menjadi kafir, berdasarkan firman Allah I:

    قال الله تعالى: قُلْ أَبِاللَّهِ وَآَيَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنْتُمْ تَسْتَهْزِئُونَ (65) لَا تَعْتَذِرُوا قَدْ كَفَرْتُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ [التوبة/65، 66]

    Katakanlah:”Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?”. * Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman. (QS. Taubah :65-66)

    Ketujuh: sihir, dan termasuk jenis sihir sharf (pengasih, supaya mengasihi) dan ‘athf (pembenci, supaya membenci). Maka barangsiapa yang melakukannya atau ridha dengannya niscaya ia kafir. Dalilnya adalah firman Allah I:

    قال الله تعالى: وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّى يَقُولَا إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ [البقرة/102]

    …sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan:”Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”… (QS. al-Baqarah:102)

    Kedelapan: Membela orang-orang musyrik dan menolong mereka melawan kaum muslimin. Dalilnya adalah firman Allah I:

    قال الله تعالى: وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ [المائدة/51]

    Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (QS. al-Maidah:51)

    Kesembilan: Barangsiapa yang meyakini bahwa sebagian manusia tidak wajib mengikuti Nabi r, dan sesungguhnya ia bisa keluar dari syari’atnya r, sebagaimana Khadir u keluar dari syari’at Musa u, maka dia kafir.

    Kesepuluh: berpaling dari agama Allah I, tidak mempelajarinya dan tidak pula mengamalkannya, berdasarkan firman Allah I:

    قال الله تعالى: وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِآَيَاتِ رَبِّهِ ثُمَّ أَعْرَضَ عَنْهَا إِنَّا مِنَ الْمُجْرِمِينَ مُنْتَقِمُونَ [السجدة/22]

    Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Rabbnya, kemudian ia berpaling daripadanya Sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan kepada orang-orang yang berdosa. (QS. Sajdah :22)

    Tidak adalah perbedaan pada semua pembatal iman ini di antara bercanda, serius dan takut, kecuali orang yang dipaksa, dan semuanya termasuk bahaya yang besar dan yang paling banyak terjadi. Seorang muslim harus berhati-hati dan takut darinya atas dirinya, dan berlindung kepada Allah I dari yang menyebabkan murka-Nya dan kepedihan siksa-Nya. semoga Allah I memberi rahmat kepada Muhammad r.

    (Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab – ad-Durarus Saniyah cet/5 (10/91). نواقض الإسلام, Terjemah : Muh. Iqbal Ahmad Ghazali, Editor : Eko Haryanto Abu Ziyad, 2010 – 1432, islamhouse.com). (nahimunkar.org)

(Dibaca 327 kali, 1 untuk hari ini)