Hasan Al-Jaizy Al-Jaizy

Kalau teman-teman sempat, saksikan kajian al-Adab al-Mufrad baik secara live ba’da Shubuh atau video rekamannya di channel YouTube kami oleh Syaikh Hamid al-Bukhary. Pembahasannya tentang bakti pada ayah ibu. Walau syaikh suaranya tidak mendayu, tidak mendesah, tidak merayu, tidak bagaimanapun melainkan bagaimana beliau sebagai orang tua, tapi kalau kalimat beliau dan syarhnya diresapi, bisa keluar air mata.

“Jangan pernah menatap tajam pada orang tuamu…,” pesan beliau.

Sangat rugi, seorang yang di pengajian sangat hormat pada ustadznya, sangat cinta pada ustadznya, sangat taat, tapi untuk orang tua kandungnya, hak tak tertunai. Beliau pernah menyaksikan seorang thalib, yang mengabaikan orang tuanya, padahal ia thalib al-ilm. Hilanglah berkah hidupnya.

Seolah segala ilmu yang kita timba sudah tak bermanfaat lagi jika sekali saja kita durhaka pada orang tua.

Berbaktilah pada ayah ibu, duhai anak ayah, duhai anak ibu….

***

Hasan Al-Jaizy Al-Jaizy

Kajian LIVE berikut yang saya maksudkan di status sebelumnya. Yaitu, kajian al-Adab al-Mufrad berkenaan tentang bakti terhadap ayah dan ibu. Direkomendasikan untuk disimak, apalagi secara live dari Jamilurrahman, Yogyakarta. Bersama syaikh muhaddits musnid: Syaikh Hamid Akram al-Bukhary. Kajiannya mulai ba’da Shubuh waktu setempat. Kemungkinan dimulai pada pukul 05:25.

DAURAH QIRA’AH AL-ADAB AL-MUFRAD | 03 |

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.113 kali, 1 untuk hari ini)