Jejak Singkat Kakek PKI Bercucu Politisi PDIP, dan Data Sikap Pejabat soal Wabah Corona, Akibatnya Kini 59 Negara Ramai Tolak Kedatangan WNI

  • Mahfud MD Menkopolhukam: “RI satu2nya negara besar di asia yang tak kena corona” (07 Feb 2020)
  • Ribka Tjiptaning (penulis buku ‘Aku Bangga Jadi Anak PKI’) anggota DPR dari PDIP plesetkan corona sebagai kepanjangan dari ‘Comunitas Rondo Mempesona’. (03 Feb 2020). (Rondo bahasa Jawa, artinya janda, red NM).
  • Kini 59 Negara Ramai Tolak Kedatangan WNI, Bukti Ada Kesalahan dalam Penanganan Covid-19?


Doraemon.,Sp.Com.,LTE.,PHP

@Orang_Atjeh

 

ARTERIA DAHLAN yg sering mengaku sbg Cucu dari Anggota Partai MASYUMI ternyata adalah Cucu dari BACHTARUDDIN Pendiri PKI di SUMBAR. #RezimRasaKomunis

9.28 AM · 10 Sep 2020·Twitter for Android


92

Retweet


6

Tweet Kutipan


166

Suka

 

 

 


 


***

 

 


Pranksiden RI

@Fajar_Mula

 

…cuman mau nampilkan ini #RezimRasaKomunis

12.02 PM · 10 Sep 2020·Twitter for Android


***

59 Negara Ramai Tolak Kedatangan WNI, Bukti Ada Kesalahan dalam Penanganan Covid-19?


Ilustrasi larangan masuk negara lain akibat Covid-19. (Pexels) /Pexels

PR CIREBON – Warga Negara Indonesia (WNI) secara resmi dilarang masuk ke 59 negara di dunia.

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay menilai, hal ini merupakan bukti ada masalah dalam penanganan virus Corona jenis baru yang menyebabkan Covid-19 di dalam negeri, sehingga 59 negara tersebut pantas khawatir dengan penyebaran virus dari para WNI.

Larangan yang diberlakukan 59 negara terhadap WNI penting diperhatikan dan disikapi oleh pemerintah Indonesia, karena berimplikasi pada berbagai sektor, termasuk kegiatan ekonomi WNI di 59 negara tersebut.

“Kalau WNI kita tidak boleh masuk, tentu ini akan menyisakan masalah. Bisa saja, WNI yang mau berkunjung itu adalah untuk menjalankan bisnis dan kegiatan ekonomi. Di tengah pandemi seperti ini, hanya orang-orang yang berkepentingan khusus yang membutuhkan perjalanan ke luar negeri. Sebaliknya, jika negara tersebut melarang WNI masuk, pasti warga negaranya pun akan dilarang berkunjung ke Indonesia,” kata Saleh, Kamis, 10 September 2020 sepertik dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari RRI.

Lebih lanjut, Saleh mengungkapkan implikasi tingkat kunjungan ke Indonesia juga berkurang dan parawisata nasional akan terkena dampak yang luar biasa.

Berdasarkan konteks itu, lanjut legislator dapil Sumatera Utara II ini, Pemerintah perlu bekerja keras meningkatkan kepercayaan dunia internasional pada Indonesia.

“Kita harus membuktikan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia berhasil. Dan itu dilaksanakan sesuai dengan standar yang ditetapkan WHO dan lembaga-lembaga kesehatan internasional lainnya,” ujarnya.

Nur Annisa

PikiranRakyat-Cirebon.com – 10 September 2020, 08:36 WIB

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.218 kali, 1 untuk hari ini)