Maruf Amin/NET


Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Maruf Amin di Gang Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (27/9/2017) pagi.

Brigjen Purwadi yang datang bersama jajarannya ini langsung disambut baik oleh Maruf. Ia mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi semata.

“Kegiatan silaturahim dengan Pejabat Polda Metro ini sudah sering dilakukan. Sekarang Pak Wakapolda datang untuk bersilaturahmi saja, sarapan pagi,” ucap Ma’aruf di kediamannya, Rabu (27/9/2017).

Selain bersilaturahmi, lanjut Maruf, keduanya mengaku sempat membicarakan perihal kondisi kehidupan di DKI Jakarta, khususnya dari segi keamanan agar tetap tenang dan kondusif tanpa konflik.

“Kita bersama ulama dan umaro bekerja sama mengamankan Jakarta,” ujarnya.

Maruf tak menampik bahwa silaturahmi tersebut juga berkenaan dengan aksi yang hendak digelar Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212, yakni unjuk rasa menolak Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang akan berlangsung Jumat, (29/9/2017) di depan Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

“Tentu kami merawat kondisi yang baik, tanpa permusuhan,” singkatnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono dan Kapolsek Koja Kompol Supriyanto.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis berhalangan hadir lantaran tengah melakukan pengamanan di aksi buruh tani di kawasan Medan Merdeka.

Sumber : kriminalitas.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 537 kali, 1 untuk hari ini)