PB, JAKARTA – Tulisan Pendeta Setiyadi yang memakai nama akun facebook Setiyadi RXZ yang menulis di laman website bernama seword.com terkait dengan rencana pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada tanggal 16 Oktober nanti, akhirnya membuat malu jemaat Kristen.

Tulisan yang diberi judul ” Alhamdulilah, Per Pertengahan Oktober Nanti ASU memimpin Jakarta” tersebut dibuat Setiyadi yang juga seorang pendeta di GKJ Yogyakarta, untuk menghina nama pasangan dari Anies Dan Sandiaga Uno yang kemudian disingkat menjadi (maaf-red) ASU.

Seperti kita semua tahu, jika penyebutan asu diperuntukan bagi anjing dalam bahasa jawa, karenanya tulisan tersebut menjadikan kemarahan paraa netizen hingga akhirnya salah satu anggota FPI di Solo berhasil menemukan Setiyadi yang kemudian mulai di interogasi yang akhirnya diakuinya dan kemudian meminta maaf.

Dalam pengakuannya, Setiyadi disebut jika sempat menangis dan melakukan sungkem kepada anggota FPI yang berhasil menemukannya, walaupun anggota FPI tersebut sudah memaafkan namun menurutnya penegakan hukum tetap harus dilaksanakan, dan Setiyadi akhirnya dilaporkan dan sekaligus di serahkan kepada pihak kepolisian.

Sementara itu sebuah akun atas nama @bengkeldodo milik Fransiskus Widodo, salah satu umat Kristiani yang sangat berpikiran logis bahkan beberapa kali memposting tulisannya mendukung gerakan aksi umat Islam beberapa kali, menyatakan bagaimana dirinya sebagai seorang kristiani harus menahan malu akibat perbuatan Setiyadi.

Karena Setiyadi yang seharusnya bertindak lebih bijaksana sebagai seorang pemuka agama, dan bukannya malah menuliskan kata-kata yang sangat tidak mencerminkan sebagai seorang pendeta yang patut untuk dihormati oleh jemaatnya. Bahkan Fransiskus meminta kepada penegak hukum agar Setiyadi harus dibui. Berikut isi postingan @bengkeldodo

#BuiPendetaSEWORD sungguh lah tidak pantas kata kata mu pak pendeta coba sadar tidak yg kemarin di tulis pak ,, saya malu sebagai ini sangat mencoreng agama nasrani pak jika setelah ini bpk mendapat predikat pendeta asu jng salah kan mereka ( 2 )

(jall)*/pembawaberita.com  JALL JAZZ PB — 7 OCTOBER 2017

(nahimunkar.org)

(Dibaca 3.256 kali, 1 untuk hari ini)