Inilah beritanya

***

Jokowi Unggul di 2 TPS Penjara Koruptor Lapas Sukamiskin

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 16:11 WIB

Bandung, CNN Indonesia — Capres nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi) meraih suara terbanyak usai penghitungan suara di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Selain menjadi tempat pemenjaraan kasus pidana, Lapas Sukamiskin juga dikenal sebagai tempat memenjarakan para napi koruptor yang kasus hukumnya telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

Berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan petugas di TPS 65, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengumpulkan 172 suara. Sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengumpulkan 111 suara. Jumlah suara sah dan tidak sah yaitu 286./ cnnindonesia.com

***

Tahanan Korupsi Nyoblos dengan Tangan Diborgol

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Setiap warga negara Indonesia diberikan hak memilih di pemilu 2019. Tak terkecuali tahanan korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka pun difasilitasi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rutan KPK./ /fajar.co.id

***

Jokowi-Ma’ruf Menang di TPS Tempat Tahanan KPK Nyoblos

TPS 012 Guntur yang berlokasi di depan Posyandu Dahlia, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan merupakan TPS para tahanan KPK ikut mencoblos, Rabu (17/4). (Intan Piliang/JawaPos.com)

JawaPos.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 012 Guntur, Jakarta Selatan. Dari total 215 suara yang sah, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan 127 suara. Sementara Prabowo-Sandi mendapatkan 85 suara.

“Suara tidak sah ada 3, terdiri dari 2 robek besar, dan 1 tidak tercoblos,” kata Ketua KPPS 012 Guntur Bangun Mulyono usai melakukan penghitungan suara, di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu malam (17/4).

“Hasil suara pemungutan capres 01 mendapatkan 127. Capres 02 mendapatkan 85, suara tidak sah 3, jumlah total 215. Deal?” tanya Bangun kepada saksi yang bertugas.

“Deal,” jawab saksi.

TPS 012 Guntur yang berlokasi di depan Posyandu Dahlia, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan merupakan TPS para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut menggunakan hak suaranya.

Namun, para ‘pasien’ KPK tidak ikut mencoblos di TPS 012. Mereka mencoblos di Rutan K4 di belakang Gedung Merah-Putih KPK yang sudah bekerja sama dengan TPS 012 Guntur dan atas izin Komisi Pemilihan Umum RI (KPU).

Untuk diketahui, ada 65 tahanan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 11 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Namun, hanya sekitar 36 tahanan di antaranya yang menggunakan hak pilih./ jawapos.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 366 kali, 1 untuk hari ini)