Ahad, 27 Mei 2012 21:15:03

HOMS (Arrahmah.com) – Setelah melaksanakan sholat Jum’at (25/5/2012), kaum Muslimin Suriah melakukan demonstrasi di berbagai wilayah di Suriah, seperti Damaskus, Aleppo, Homs dan kota-kota utama lainnya.

Bukan pertama kali demonstrasi damai warga sipil Suriah menuntut keadilan berubah menjadi kerusuhan berdarah. Disebabkan oleh pasukan pro-rezim Syi’ah Nushairiyah pimpinan Bashar Assad, termasuk milisi Syi’ah Shabihah, yang keji menembaki dan membombardir para demonstran Muslim tanpa pandang bulu.

Bukan cerita baru bahwa kebanyakan korban adalah wanita dan anak-anak. Seperti itu pula yang terjadi di Al-Hullah, provinsi Homs, dimana pada saat ribuan kaum Muslimin melakukan demonstrasi pada hari Jum’at, pasukan pro-Assad segera melakukan pembantaian membabi buta. Parahnya lagi, bukan hanya para demonstran di jalan-jalan yang diserang, muslim yang sedang berlindung di rumah mereka dan tempat pengungsian mereka juga diserang, berdasarkan laporan para aktivis Suriah.

Laporan terakhir yang didapat adalah sekitar 133 Muslim Suriah gugur (syahid insya Allah) sedang ratusan lainnya mengalami luka-luka. Lebih dari 50 diantaranya adalah anak-anak tak berdosa bahkan diantara mereka berusia batita dan balita.

Video ini adalah hanya satu dari sekian rekaman yang diposting oleh para aktivis Suriah menggambarkan betapa banyaknya anak-anak tak berdosa menjadi korban kebiadaban orang-orang zalim itu. Dikabarkan, karena gencarnya penembakan dan pemboman banyak warga sipil melarikan diri dari Al-Hullah berusaha untuk mencari tempat yang lebih aman.

Video lainnya yang mendokumentasikan pembantaian pada demonstrasi Jum’at tersebut bisa dilihat di link sebagai berikut:

Korban tewas pembantaian yang dilakukan terhadap wanita dan anak-anak di Al-Hullah, Homs.

http://www.youtube.com/watch?v=Odcich5h88o
https://www.youtube.com/watch?v=gosLh8HvCEU

Korban terluka dalam pemboman yang menargetkan rumah-rumah warga sipil di Al-Hullah, Homs.

http://youtu.be/Hxu0f7H3p1I (Bagian 1)

http://youtu.be/qkV0eb37td0 (Bagian 2)

http://youtu.be/12_zvSeM1o0 (Bagian 3)

http://youtu.be/boZYxxqLOHQ (Bagian 4)

Korban luka pemboman yang dilakukan di kota Al-Hullah, Homs.

http://youtu.be/Jv_UrLxsd30
http://youtu.be/5BMZMwm2-9s

“Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji, Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu. Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar.” (Al-Buruuj: 8-10)

http://arrahmah.com/read/2012/05/27/20503-jumat-berdarah-di-al-hullah-sebagian-besar-korban-serangan-pasukan-pro-assad-adalah-anak-anak-tak-berdosa.html

(siraaj/arrahmah.com)

***

LSM : Lebih dari 13.000 warga Suriah telah tewas sejak pecahnya pemberontakan

Senin, 28 Mei 2012 14:20:43

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Lebih dari 13.000 orang tewas di Suriah sejak pemberontakan anti-rezim Alawite pimpinan Assad pecah pada Maret tahun lalu, ujar Rami Abdel Rahman, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia kepada AFP, Minggu (27/5/2012).

“Total 13.004 orang tewas,” ujar Abdel Rahman menambahkan bahwa kebanyakan dari mereka adalah warga sipil yang berjumlah sekitar 9.183.

Yang lainnya adalah tentara rezim Assad (3.072) dan para tentara pembelot/ Free Syrian Army (749), ia menambahkan, mencatat bahwa warga sipil yang telah mengangkat senjata selama pemberontakan masih dihitung sebagai warga sipil.

Kekerasan di Suriah terus berlanjut meskipun ada gencatan senjata pada 12 April yang ditengahi oleh PBB dan utusan Liga Arab.

“Sejak gencatan senjata mulai berlaku, 1.881 orang tewas,” tambah Abdel Rahman, mengacu pada bentrokan antara rezim Assad dengan pemberontak dan penindasan yang dilakukan oleh tentara rezim Assad serta serangan bom.

Laporan ini diterbitkan sehari setelah sedikitnya 92 orang tewas, sepertiga dari mereka adalah anak-anak di Houla, sebuah kota pusat di provinsi Homs.  (haninmazaya/arrahmah.com)

http://arrahmah.com/read/2012/05/28/20530-lsm-lebih-dari-13-000-warga-suriah-telah-tewas-sejak-pecahnya-pemberontakan.html

(nahimunkar.com)

(Dibaca 646 kali, 1 untuk hari ini)