Kacau! Kericuhan Terjadi Akibat Warga “Keturunan China” Protes Suara Azan Toa Masjid


Tangsel,– Diduga ada warga keturunan Tionghoa di perumahan Ilago Paramount Gading Serpong Tangerang Banten memprotes suara toa saat Adzan berkumandang di Masjid Jami Dusun Curug Sangereng, Kabupaten Tangerang yang lokasinya berdekatan dengan perumahan mewah tersebut.

Aksi masa tersebut sempat terekam kamera warga kemudian videonya tersebar melalui pesan WhatsApp dan juga viral di media sosial.

Namun kemarahan umat muslim terhadap warga keturunan Tionghoa yang diduga melakukan intimidasi kepada pihak masjid dapat di cegah oleh aparat yang berada di lokasi.

Salah satu warga yang kebetulan melintas menyebutkan warga muslim berjaga-jaga didepan area Masjid Jami Perumahan Ilago Paramount Gading Serpong

“Kejadiannya ba’da isya warga muslim saat adzan diteror dan gerbang Masjid digedor kemudian ada penolakan oleh warga keturunan Tionghoa dekat claster ilago Gading Serpong,” ujar Rahman kepada wartawan, Rabu (19/05/2021)

Namun kondisi saat ini sudah kondisif, dua kelompok warga yang sempat berseteru sudah di mediasi oleh pihak berwajib.

Pihak kepolisian mengatakan keributan yang terjadi ini akibat dari kesalah pahaman warga karena mendengar ucapan salah seorang warga bernama Mat Romli yang mengatakan bahwa majikannya memprotes suara dari toa Masjid.

Ucapan Mat Romli pun dengan cepat tersebar ke telinga warga sehingga membuat warga merasa tersinggung. (ek)

 

ByRedaksi

Satusuaraexpress.co 20 Mei 2021

(nahimunkar.org)

(Dibaca 675 kali, 1 untuk hari ini)