Kabar gembira bagi para jamaah umrah yang akan berziarah ke Masjid Nabawi, untuk bisa mendengarkan kajian berbahasa Indonesia di masjid yang dibangun oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Berikut jadwal kajian berbahasa indonesia di Masjid Nabawi, Madinah Al Munawwarah:

• Pemateri : Ustadz Abdullah Roy, MA
(Mahasiswa Doktoral, jurusan Aqidah, Fakultas Da’wah Dan Ushuluddin, Universitas Islam Madinah)

• Materi : Kitab Al Aqidah Ath Thahawiyah
• Karya : Abu Ja’far Ahmad bin Muhammad Ath Thahaawi

• Waktu : Setiap Hari, Setelah Sholat Magrib (akan dimulai insyaAllah hari Selasa, 7 Rajab 1438 H/4 April 2017 M)
• Tempat : Pintu 19 (Badr)

Semoga info kajian ini bisa disampaikan kepada para jamaah yang akan berangkat umrah tahun ini, sehingga bisa mengambil manfaat lebih banyak selama di Madinah dan meraih pahala menuntut ilmu di Masjid Nabawi.

Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits Abu Hurairah radhiyallahu‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ جَاءَ مَسْجِدِي هَذَا لَمْ يَأْتِهِ إِلاَّ لِخَيْرٍ يَتَعَلَّمُهُ أَوْ يُعَلِّمُهُ فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الْمُجَاهِدِ فِى سَبِيلِ اللَّهِ وَمَنْ جَاءَ لِغَيْرِ ذَلِكَ فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الرَّجُلِ يَنْظُرُ إِلَى مَتَاعِ غَيْرِهِ

“Barangsiapa mendatangi masjidku ini, ia tidak datang kecuali untuk kebaikan yang ingin dia pelajari atau diajarkan, maka kedudukannya seperti mujahid di jalan Allah. Dan barangsiapa datang untuk selain itu, maka ia laksana orang yang hanya memandang barang orang lain.” [HR. Ibnu Majah no. 227, di shahihkan oleh al-Albani]

.:: PPMI MADINAH ::.

Via Fb PPMI Madinah

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.297 kali, 1 untuk hari ini)